Panitia PRK, saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan di Halaman Paringgitan Bupati.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Pemerintah Kabupaten Kendal akan menggelar acara Pekan Raya Kendal(PRK) di Stadion Utama Kebondalem Kendal selama enam hari dari tanggal 23 Juli hingga 28 Juli 2022, malam.

Sementara, rangkaian acara tersebut berlangsung Jumat, tanggal 21 Juli 2022 yang diawali dengan digelarnya acara “Kendal Bersholawat”, menghadirkan Habib Syech yang digelar di Alun- alun Kendal, pada pukul 20.00.

“Acara PRK ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke- 417 Kabupaten Kendal, sekaligus untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kendal,”kata Ketua Panitia PRK, Tavip Purnomo, saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan di Halaman Paringgitan Bupati, Kamis(21/07/2022).

Menurut Tavip Purnomo, pembukaan PRK ini, akan dilakukan oleh Menko Perekonomian setelah pihaknya melaksanakan Upacara Hari Koperasi tingkat Nasional tahun 2022 yang dilaksanakan di Kendal.

“Pada pelaksanaan PRK tahun 2022 ini, panitia akan menghadirkan tokoh nasional, diantaranya Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Lutfi bin Yahya, Gus Miftah serta Grup Band Padi dari Jakarta,”ujar Tavip Purnomo yang juga Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kendal ini.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Ircham Chalid, selaku penanggung jawab pelaksanaan PRK ini,mengatakan, nantinya di lapangan yang ada di Stadion Utama Kebondalem tersebut, akan dipasang lantai kayu atau flooring untuk menutup rumput agar tidak rusak akibat terinjak- injak pengunjung.

“Acara untuk kegiatan ini, dilaksankan di dalam dan di luar Stadion Utama Kebondalem. Di tahun- tahun sebelumnya, acara seperti ini hanya di luar Stadion,” kata Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Ircham Chalid .

Menurut Ircham Chalid, ada lokasi lapangan yang tidak dipergunakan, akan tetapi di tempat itu akan dipasang pagar sehingga pengunjung tidak bisa memasuki lokasi tersebut.

Ircham berharap, masyarakat yang datang ke PRK, untuk bisa menjaga fasilitas yang ada di stadion, agar tidak ada fasilitas yang ada di stadion itu hilang atau rusak,”harap Ircham.

Sementara itu, Kepala Disperinkop UKM Kabupaten Kendal, Ferynando Rad Bonay mengatakan, PRK ini digelar selain sebagai media hiburan, juga untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, karena di PRK ini disediakan ratusan stand promosi baik dari pemerintahan,swasta, maupun masyarakat untuk menjajakan produk- produk UMKMnya.

“Pedagang yang menyewa stand untuk berpartisipasi mencapai ratusan. Dan ini menjadi momen sangat penting dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19,”kata Fery.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini