PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)-Satlantas Polres Purbalingga mengadakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) disela- sela Car Free Day di jalan lingkar Alun-alun Purbalingga, Minggu (03/07/2022) pagi.

Kegiatan dengan mengambil tema Art Policing ini, untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat melalui pendekatan seni, budaya dan pariwisata.

Di lokasi car free day, ditampilkan juga pertunjukan Wayang Bawor, Kuda Lumping, senam aerobik, pameran poto dan sejumlah kegiatan lain.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, hari pertama bulan Juli 2022 sengaja dilaksanakan car free day di Alun- alun Kabupaten Purbalingga dengan tema Art Policing.

“Ini merupakan salah satu metode pendekatan polri yang dilakukan melalui seni dan budaya. Dan kami menggandeng serta melibatkan masyarakat dari berbagai komunitas seni dan budaya,” kata Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo.

Selain menampilkan pertunjukan wayang bawor, kuda lumping dan senam aerobik. Pihaknya juga menggelar pelatihan safety riding bagi pengunjung car free day termasuk pameran foto kegiatan Satlantas Polres Purbalingga yang dilakukan selama ini.

“Kami juga tampilkan polisi cilik binaan Satlantas Polres Purbalingga dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Kasatlantas berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, Binluh tertib berlalu lintas bisa lebih mudah diterima masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini