Suasana audiensi di Aula Wisma Sari Lapas Batu Nusakambangan.(FOTO:TM/WR)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Politeknik Ilmu Pemasyarakatan(Politekip) Cilacap, melakukan audiensi bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis(UPT) se-Nusakambangan, di Aula Wisma Sari Lapas Batu Nusakambangan, Jumat(26/08/2022).

Dalam audiensi ini, disampaikan bahwa tak lama lagi sebanyak 301 Taruna Poltekip akan melaksanakan tugas magang di UPT se-Nusakambangan.

Direktur Poltekip Dr.Rachmayati, mengatakan sesuai dengan program Politeknik, bahwa Taruna tingkat lll/ Taruna Wreda wajib melaksanakan tugas magang untuk mengimplementasikan segala keilmuan yang didapatkan dari lembaga pendidikan untuk diterapkan nantinya setelah terjun ke lapangan.

Koordinator Wilayah Nusakambangan, Cilacap, I Putu Murdiana menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Poltekip terkait kesempatan yang diberikan untuk bersama-sama mendidik para Taruna agar menjadi sosok yang Tanggap Tanggon Trengginas dan welas asih.

“Nusakambangan sebagai laboratorium pemasyarakatan. Jadi seyogyanya para Taruna dapat mengeksplore segala kemampuan dan kompetensinya untuk menjadi acuan dalam melaksanakan tugas-tugas Pemasyarakatan,” kata Koordinator Wilayah Nusakambangan, Cilacap, I Putu Murdiana.

Menurut I Putu Murdiana, kegiatan tugas magang ini akan diisi berbagai macam kegiatan sesuai dengan program studynya, yakni kegiatan pembinaan mental dan kerohanian, integritas, wawasan kebangsaan, pembinaan mental, fisik dan disiplin Taruna.

“Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 03 September 2022 sampai dengan 03 November 2022 atau selama 60 hari. Dan acara pembukaan kegiatan direncanakan tanggal 06 September 2022 serta akan dihadiri oleh pejabat tinggi Kemenkumham, civitas akademika Poltekip, para Kepala UPT se-Nusakambangan, Cilacap dan steakholder eksternal lainnya,”paparnya.(WR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini