Bupati Demak Eisti’anah saat meresmikan Gedung Unit Pengelola Kegiatan( UPK) Kecamatan Wonosalam,(FOTO:TM/VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak Eisti’anah meresmikan Gedung Unit Pengelola Kegiatan( UPK) Kecamatan Wonosalam, Rabu (24/08/22).

Peresmian ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati dan penandatanganan prasasti BUMDes Wonosalam Gemilang.

Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Tugiman mengatakan, gedung UPK dibangun dengan dua lantai dan memiliki luas bangunan kurang lebih 300 meter persegi.

“Pembangunan Gedung UPK dimulai tahun 2018 dan dilakukan secara bertahap. Gedung ini dibangun dua lantai, untuk lantai pertama dipergunakan ruang kerja, sedangkan untuk lantai dua diperuntukan sebagai ruang pelatihan dan gedung serbaguna. Insya Allah muat untuk pertemuan, karena kapasitasnya minimal 150 orang,”kata Tugiman.

Menurut Tugiman, sumber anggaran yang dipergunakan yakni dari surplus pengelolaan simpan pinjam perempuan dan perguliran usaha ekonomi produktif.

Bupati Demak Eisti’anah dalam sambutanya berharap, Gedung UPK dapat dimanfaatkan dan dipergunakan untuk melayani masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Wonosalam.

“Semoga dengan berdirinya gedung UPK ini, dapat menambah semangat bagi semua pihak,”katanya.

Pada peresmian ini, dilakukan pula penyerahan bantuan sosial secara simbolis oleh Bupati Eisti’anah kepada perwakilan warga penerima manfaat.

Adapun bantuan tersebut meliputi bantuan untuk anak yatim piatu, bantuan untuk lansia, bantuan untuk pelaku UMKM, bantuan untuk Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) dan bantuan penghijauan untuk tujuh Desa yang ada di Kecamatan Wonosalam.

Seusai melakukan peresmian, Bupati Eisti’anah selanjutnya melakukan tinjauan pameran produk UMKM UPK Kecamatan Wonosalam. Didampingi Camat Wonosalam Sri Utami dan unsur Forkopimcam Wonosalam.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini