Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani melambaikan tangan.(FOTO:TM/ HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)-Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochlisin mewakili Dandim 0726/Sukoharjo bersama Danramil 03 Bulu Kapten Inf Suharno serta para anggota Koramil 03 Bulu mengikuti Gowes Forkopimda bersama Bupati Sukoharjo dan Kepala OPD se Kab.Sukoharjo, Jumat (26/08/22).

Gowes start dari halaman Kantor Kecamatan Bulu, menuju Kantor Dinas Bupati Sukoharjo, dengan jarak tempuh kurang lebih 14 kilometer.

Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, mengatakan, Gowes Bersama ini dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat agar gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain itu, juga untuk menjaga kebugaran tubuh dan membantu untuk meningkatkan imun tubuh.

“Kami minta masyarakat selalu menjaga kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti yang dilakukan saat ini,” kata Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasdim 0726/Sukoharjo, jajaran Camat Kabupaten Sukoharjo, Danramil 03/ Bulu beserta anggota, dan para pejabat OPD yang telah turut meramaikan Gowes ini.

Menurut bupati, Gowes merupakan salah satu olah raga murah meriah yang dapat membuat badan bugar kembali, membantu menurunkan kadar lemak tubuh, sehingga badan menjadi sehat. Selain itu, bersepeda juga dapat meningkatkan metabolisme dan membangun otot, yang bisa membakar kalori.

“Kegiatan Gowes ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan setiap hari Jumat minggu ke 2 dan ke 4 setiap bulannya. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh kegiatan Gowes ini untuk mengecek langsung keadaan daerah-daerah yang ada di wilayah Sukoharjo yang akan kami sambangi secara bergantian,” ujar Bupati Sukoharjo.

Kasdim 0726/Sukoharjo mengatakan, kegiatan Gowes Bersama ini, sangat bermanfaat sekali, selain menyehatkan, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pejabat dan instansi serta cara untuk menyatu dengan masyarakat, termasuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan pola hidup sehat, terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini