PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)- Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) menggelar agenda bertajuk “Uforia”, selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu, 20-21 Agustus 2022 di komplek Gor Mahesa Jenar Purbalingga.

Dalam agenda ini, Unperba menyelenggarakan berbagai macam kegiatan antara lain turnamen mobile legend, parade musik, kontes foto dan basar UMKM yang mewakili seluruh kecamatan di Kabupaten Purbalingga.

Ketua Panitia Kegiatan Irfan Agus Setiono, mengatakan, agenda merupakan bagian dari promosi kampus yang baru berdiri selama tiga tahun di Purbalingga.

“Ini merupakan bagian dari promosi untuk mengenalkan Unperba kepada masyarakat bahwa di Purbalingga ada kampus yang baik dan siap bersaing,” kata Irfan Agus.

Menurut Agus, antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Bahkan dalam turnamen mobile legend yang menyasar anak muda pesertanya hingga 20 tim.

“Acara ini menampilkan 10 grup band untuk parade musik. Sedangkan peserta mobile legend diikuti oleh 20 tim. Satu timnya ada lima orang, jadi totalnya 100 orang yang mengikuti,” ujarnya.

Untuk basar UMKM pihak kampus mengandeng Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Purbalingga.

Berbagai produk ditampilkan yang melibatkan masyarakat umum dalam rangka untuk meramaikan kegiatan.

“Kami sediakan puluhan stand UMKM, pesertanya dari masyarakat umum. Jadi masyarakat juga ikut menikmati Uforia yang digelar Unperba,” ucapnya.

Agus Irfan berharap, agenda ini dapat kembali digelar pada tahun-tahun yang akan datang, karena agenda ini adalah upaya untuk mengenalkan kampus yang terhitung baru di Purbalingga.

“Ini memang pertama kali acara digelar oleh Unperba. Karena saat kampus berdiri ada pandemi Covid-19,” pungkasnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini