SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Dalam rangka merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, warga Perumnas Ngembat Asri RT 25/ 01, Kelurahan Ngembat Padas, Kecamatan Gemolong, mengadakan berbagai macam lomba.

Lomba tersebut antara lain gobak sodor, memukul air dalam plastik, balap karung dan lain lain. Namun yang paling menarik dan yang ditunggu oleh warga yakni jalan sehat pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang.

“Karena panitia telah meyediakan puluhan hadiah menarik atau door prize dan hadiah utama berupa kulkas dan sepeda gunung,” kata Ketua Panitia Lomba, Aditya Yuda Pratama, Rabu(24/08/2022).

Menurut Aditya, acara tersebut akan dihadiri oleh wakil Bupati Sragen H. Suroto dan pejabat Forkopimcam Gemolong.

Aditya menjelaskan, anggaran untuk hadiah merupakan hasil iuran dari seluruh warga RT 25. Setelah terkumpul kemudian dibelikan hadiah dari berbagai jenis maupun barang. Hadiah akan diundi pada tanggal 28 Agustus 2022 setalah acara jalan sehat.

Menurut Aditya, meski masalah pemasangan lampu dan hiasan di pos kampling baru selesai 70 persen, namun sudah terlihat bagus sekali.

Dekorator panggung Ahmad Handoko, mengatakan, pemasangan lampu dan hiasan di pos kampling diperkiran selesai menjelang pelajsanaan jalan sehat, yakni sekitar tanggal 26.

“Untuk pembiayaan menghias dan pembuatan panggung gembira tidak lepas dari kesadaran dari warga RT 25 yang sejak dulu terkenal kekompakannya,” kata Ahmad Handoko.

Sementara itu, tokoh masyarakat Budi Raharjo, yang mewakili ketua RT Suwardi, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh warga RT 25 ini.

Terlebih, tua muda terlihat kompak guyub rukun saat menghias dan membuat panggung hiburan.

“Kami sangat mendukung dan mengucapkan solid terhadap generasi mudanya yang hampir tiap malam nglembur menghias dan merapikan keindahan pos kampling dan sekitarnya. Apapun generasi muda yang akan menerima dan meneruskan estafet dari para senior dan orang tua yang sudah mendekati masa masa tua,”papar Budi Raharjo.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini