Suasana di Pendopo Tumenggung Bahurekso pada acara Soft Launching logo PRK dan logo Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Kendal menggelar acara Soft Launching logo Pekan Raya Kendal(PRK) tahun 2023 dan logo Hari Jadi Kabupaten Kendal ke- 418, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke- 418 yang jatuh pada tanggal 28 Juli 2023.

Soft Launching ini digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Kamis(06/07/2023) malam.

Hadir pada acara ini, para staf ahli bupati, para asisten Setda beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), instansi vertikal Kabupaten Kendal, para pimpinan BUMN/ BUMD perusahaan perbankan. para pengusaha dan puluhan tamu undangan lainnya.

Pada saat pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke- 418 ini, Pemerintah Kabupaten Kendal akan menggelar acara besar yaitu PRK tahun 2023 dalam rentang waktu 9 hari, dari tanggal 22 Juli hingga dengan 30 Juli 2023, dengan tagline “Berkarya Berdaya dan Bergembira”.

Untuk rangkaian acara PRK tahun 2023 ini, meliputi yang pertama tanggal 22 Juli 2023 yaitu panggung hiburan artis ibukota, di Stadion Utama Kendal.

Pada tanggal 23 Juli 2023 yaitu Festival Extra Wejangan Sukorejo dan Boja dilaksanakan di lapangan Desa Kebumen Kebumen Sukorejo yang dikolaborasikan dengan Jambore Darwis.

Pada tanggal 24 Juli 2023 yaitu acara sedekah laut di TPI Tawang Rowosari, tanggal 25 Juli 2023 Grand Opening PRK bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, tanggal 26 Juli 2023 PRK bersama Setia Band, tanggal 27 Juli 2003 bersama Band Tipe-X, tanggal 28 Juli 2003 yakni puncak Hari Jadi Kabupaten Kendal ke- 418 dan PRK bersama the Boy Band.

Sedangkan pada tanggal 29 Juli 2003 yaitu Festival Ambyar bersama Pertelon Koplo dan tanggal 30 Juli 2003 Closing Ceremony PRK bersama kiai haji Ustad Maulana Habiburrahman.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto melalui Sekda Kendal, Sugiono mengatakan, rangkaian acara besar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kendal ke- 418 tahun ini, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan diharapkan bisa berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kendal.

Selain itu, pelaksanaan PRK juga diharapkan akan menjadi salah satu langkah awal Kendal Recovery baik secara sosial maupun ekonomi, dan diharapkan pula, ke depan Kendal semakin handal, semakin baik dan berkembang.

“Kabupaten Kendal mempromosikan budaya kesenian dan produk UMKM Kabupaten Kendal ke masyarakat yang dapat mengundang antusiasme masyarakat Kendal dan sekitarnya. Dengan digelarnya PRK ini, tentu diharapkan terbukanya peluang ekonomi baru bagi pegiat UMKM dan pariwisata di Kabupaten Kendal. Mengajak dan memberikan peran aktif dari berbagai lapisan masyarakat kota sekitar, untuk turut membangun perekonomian dan pariwisata daerah dan membangun citra dan brand Kabupaten Kendal,”papar Sugiono.

Menurut Sugiono, konsep event PRK sangat menarik, karena akan menampilkan hiburan kearifan lokal dan mempromosikan desa wisata melalui seni dan budaya.

Selain itu, juga mempromosikan potensi Kendal secara luas dan sebagai daya dorong dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui produk-produk UMKM hasil binaan OPD Kecamatan BUMN/ BUMD perusahaan dan UMKM umum atau swasta.

“Kami berharap, PRK ini menjadi event sangat penting dalam pemulihan dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kendal. Mari bersama-sama kita dukung dan kita sukseskan event besar ini, dapat memberikan dampak yang positif untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”pintanya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini