DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022, di Alun-alun simpang enam Demak, Sabtu(15/10/2022).

Apel gelar pasukan ini, dihadiri Forkopimda Kabupaten Demak, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Demak beserta segenap jajarannya,
Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak, Kepala Satpol PP Kabupaten Demak, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Demak, Forkopimcam se Kabupaten Demak, peserta apel, dan ratusan tamu undangan.

Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah mengatakan, apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Demak.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Demak dan Dandim 0716/ Demak atas terselenggaranya kegiatan ini,”kata Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah.

Eisti’anah menyatakan, pada hari Minggu Kliwon, 16 Oktober 2022, Kabupaten Demak akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu, Pilkades serentak di 182 desa.

Maka, melalui apel gelar pasukan ini, pihaknya mengajak semua pihak, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dini di tengah-tengah masyarakat.

“Ini harus diperhatikan, mengingat dalam proses demokrasi nantinya akan muncul banyak informasi dan isu-isu negatif yang bisa memecah belah warga masyarakat,”ujar Eisti’anah.

Eisti’anah meminta, kepada segenap elemen pengamanan Pilkades serentak, agar dapat memaksimalkan perannya untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta meningkatkan peran dan fungsi aparat pemerintahan dan aparat keamanan.

“Kita tingkatkan kewaspadaan dini, soliditas dan kekompakan. Tindak tegas terhadap pelanggaran, akan tetapi tetap humanis. Lakukan pemetaan terhadap setiap potensi kerawanan konflik di setiap wilayah. Tingkatkan komunikasi dan koordinasi,”pinta Eisti’anah.

Jika ada permasalahan atau kejadian-kejadian yang meresahkan masyarakat, lanjut Eisti’anah, segera tanggap supaya tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif.

“Bersama, kita jaga kerukunan, keharmonisan, dan kondusivitas masyarakat. Mari bekerja secara kooperatif dan kolaboratif. Bersama-sama, kita sukseskan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Demak demi mewujudkan Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera,” pintanya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini