BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-SMP N 3 Karanglewas bekerjasama dengan SD Negeri Sunyalangu dan DKM Musholla Sabilul Muttaqin, menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan peringatan itu diselenggarakan mulai hari Jum’at 14 dan Sabtu 15 Oktober 2022 dengan lomba seperti Kaligrafi, Mewarnai, Adzan dan Murottal.

Pihak panitia tidak memungut biaya dari siswa atau orang tua siswa, melainkan murni dari sumbangan para donator dan sponsor.

“Pada kegiatan peringatan Maulid ini, kami tidak memungut biaya sepeserpun dari siswa maupun orang tua siswa,” kata Kepala SMP N 3 Karanglewas Purwoko Jugo Priyono.

Menurut Purwoko, donator terbesar justru berasal dari SMK Muhammadiyah Satu (Mutu) Karanglewas, disamping sumbangan dari pihak sponsor lainnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang pertama dari wali santri Sabilul Muttaqin, SD Sunyalangu, dan tidak ketinggalan dari wali murid SMP N 3 Karanglewas, serta juga SMK Mutu dibawah pimpinan Agus Suyono, merupakan mitra bagi kami dan juga komite sekolah sebagai mitra SMP N 3 Karanglewas,” papar Purwoko.

Hal senada juga disampaikan perwakilan Kecamatan Karanglewas yang menyebutkan bahwa dengan terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP N 3 Karanglewas bisa menjadi momentum baik dalam meningkatkan kebersamaan.
“Selain itu juga menjaga kondusifitas di internal dan tentunya meningkatkan ukhuwah Islamiyah di Desa Sunyalangu,” ujar Purwoko.

Senada dengan Kepala Sekolah SMP N 3 Karangelwas, salah satu panitia penyelenggara, Yayan menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP N 3 murni biayanya dari para donator dan sponsor. Bahkan yang terbesar dari SMK Mutu Karanglewas.

“Dan ini bisa dikatakan tidak ada NU maupun Muhammadiyah, semua jadi satu saling membantu penyelenggaran peringatan Maulid Nabi,” terang Yayan.

Dengan saling membantu untuk kelancaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP N 3 Karanglewas tersebut, kerja sama antar organisasi Islam terbesar di Indonesia terlihat harmonis.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP N 3 Karanglewas yang ditutup pengajian dengan penceramah oleh KH Akhmad Taukhid selaku pengasuh ponpes Al-Hidayah Karangsuci dan Kepala MAN 3 Cilacap itu dihadiri Forkopimcam Karanglewas, Polsek Karanglewas, Koramil Karanglewas, Kepala Desa Sunyalangu dan tokoh-tokoh agama di wilayah Desa Sunyalangu.(WR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini