SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta dalam bentuk penelitian dan survey kepuasan masyarakat terhadap performance pelayanan publik yang ada di Polres Sragen.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan oleh Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama bersama Rektor UNIBA Dr H Amir Junaidi di Aula Satya Haprabu Mapolres, Kamis(20/10/2022).

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk transparansi pelayanan publik, yang pelaksanaannya melibatkan masyarakat dari berbagai elemen melalui survey kepuasan publik yang dilakukan oleh Polres Sragen.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor UNIBA bersama tim survey, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, perwakilan personel dari masing masing instansi, para akademisi, perwakilan ormas dan organisasi kepemudaan.

Menurut Kapolres, pelayanan yang dimaksud adalah, terkait penerbitan SIM, BPKB, pelayanan Satuan Intelkam yakni penerbitan SKCK, Pelayanan Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba, pelayanan oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dan pelayanan penerbitan surat kehilangan.

Melalui kerjasama ini, Kapolres berharap dapat menambah rasa semangat dalam bertugas melayani masyarakat, serta bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat, agar Polres Sragen di tahun 2023 bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi(WBK).

“Hari ini kami bekerjasama dengan UNIBA Surakarta untuk bisa meneliti kaitannya dengan persepsi masyarakat, melalui Indeks Tata Kelola (ITK) Online,” kata Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama.

Selain itu juga, bagaimana persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan Polres Sragen, yang telah dibangun tahun lalu, indeks kepuasan masyarakat sudah cukup memuaskan.

“Semoga pada tahun 2023 nanti, Polres Sragen bisa meraih Wilayah Bebas Korupsi,” harap Kapolres.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini