Api membumbung tinggi dari ruang IPSRS RSUD Suwondo Kendal.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Ruang Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit(IPSRS) RSUD Suwondo Jalan Laut, Kelurahan Ngilir Kecamatan Kendal, terbakar, Minggu(18/12/2022).

Beruntung, kebakaran ini cepat teratasi setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kendal datang ke lokasi.

Kasi Operasional dan Pengendalian Kebakaran pada kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran(Satpolkar) Kabupaten Kendal, Ria Listiana, mengatakan, sesaat setelah mendapat laporan dari pihak RSUD Suwondo Kendal, ia bersama anggotanya langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

Saat sampai di lokasi, ia melihat ada seorang pekerja bagian kebersihan bernama Toni, sudah berupaya memadamkan api tersebut dengan menggunakan semprotan Alpar. Namun karena api terus membesar, semprotan Alpar itu sia- sia.

“Kami datang ke lokasi langsung memadamkan api tersebut sebelum merambat ke bagian lain, dengan dibantu karyawan RSUD Suwondo,”kata Kasi Operasional dan Pengendalian Kebakaran pada Satpolkar Kendal, Ria Listiana, yang biasa dipanggil Ana.

Menurut Ana, pihaknya belum tahu persis penyebab terbakarnya ruang IPSRS ini, namun ia menduga kebakaran berasal dari percikan api komputer yang memgenai kertas dalam ruangan tersebut.

Kepala Tenaga Keperawatan RSUD Suwondo Kendal, dr. Muhammad Wibowo yang dimintai keterangan terkait kebakaran ini, belum mengetahui persis kerugian materiil yang dialami, karena masih dilakukan inventarisasi.

Namun ia mengaku bahwa untuk sementara yang sudah terdata atau yang terbakar yaitu, dua unit komputer, satu printer dan berkas- berkas yang cukup banyak.

“Ini yang membuat api besar dan asap membumbung tinggi. Yang terbakar adalah Ruang Administrasi IPSRS, letaknya di ujung belakang, timur area RSUD. Jauh dari Ruang Rawat Inap dan tak ada korban jiwa, karena ruangan dipakai hanya saat jam dinas,”papar dr. Muhammad Wibowo.

Kebakaran ini sendiri, kini masih dalam penanganan pihak Polres Kendal.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini