GROBOGAN(TERASMEDIA.ID) – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pemkab Grobogan, Padma Saputra menjelaskan bahwa, terkait dengan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(PPPK) untuk formasi tahun 2022 adalah sebanyak 1.712 orang calon yang akan diterima, Selasa (27/12/2022).

“Jumlah sebanyak itu, terbagi menjadi tiga formasi yakni formasi tenaga guru sebanyak 1.270 orang, formasi tenaga kesehatan berjumlah 391 formasi dan untuk formasi tenaga teknis sebanyak 51 formasi,” kata Padma Saputra.

Menurut Padma, untuk formasi tenaga guru diambil dari mereka yang telah mengikuti seleksi pada tahun 2021 lalu, yang telah memenuhi passing grade dan awal tahun 2022 mereka telah diangkat sebanyak 1.021 guru.

“Khusus untuk formasi tenaga teknis masih dalam proses pendaftaran dengan alokasi formasi PPPK JF Teknis, dilingkungan Pemkab Grobogan sebanyak 51 formasi. Untuk lebih jelasnya bagi yang ingin mendaftar dapat melihat pengumumen melalui website dengan alamat https://bkd.grobogan.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id,” ujar Padma.

Untuk formasi tenaga guru, lanjut Padma, yang lulus passing grede di tahun 2021, yang belum diangkat sebanyak 1.438 orang. Dan saat ini semua masih dalam proses seleksi sesuai dengan Permenpan nomor 20 tahun 2022, dimana kriterianya yang mendapatkan prioritas pengangkatan adalah kategori P1.

Adapun urutan prioritasnya sebagai berikut, tenaga honorer K2 yang memenuhi passing grade, kemudian tenaga wiyata bakti yang mengajar di sekolah negeri dan lulus passing grade dan tenaga wiyata bakti yang memiliki sertifikat pendidik (Serdik) dan lulus passing grade serta tenaga wiyata bakti di sekolah swasta yang lulus passing grade.

Padma berharap, agar para calon PPPK yang sedang proses seleksi saat ini jangan mudah percaya dengan calo yang bisa meloloskannya menjadi PPPK, namun yang utama adalah bekerja dengan baik. (ARF/SL).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini