Suasana pembukaan Festival Olahraga Tradisional di GOR Satria Purwokerto, Banyumas.(FOTO:TM/H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Provinsi Jawa Tengah(Jateng), kini kembali menggelar Festival Olahraga Tradisional di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Sabtu(11/06/2022).

Festival Olahraga Tradisional dengan puluhan cabang olahraga ini, diikuti ribuan atlet dari seluruh kabupaten dan kota yang ada.

Event yang digelar oleh pengurus KORMI Provinsi Jateng ini, dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono.

Pembukaan festival olahraga ini sendiri, dilakukan dengan memukul beduk bersama dengan ketua umum KORMI Jateng, Maria Tri Mangesti.

Ketua Umum KORMI Jateng, Maria Tri Mangesti, mengatakan, cabang olahraga tradisional yang mengikuti festival ini, yakni senam kebugaran, egrang, tarik tambang dan olahraga tradisional dari seluruh Provinsi Jateng.

“Festival yang sudah berjalan selama 6 kali ini, diikuti anak-anak remaja, orangtua, hingga para lansia dan mereka tumpah ruah di GOR Satria Purwokerto, Banyumas,”kata Ketua Umum KORMI Jateng, Maria Tri Mangesti.

Menurut Maria, tak hanya olahraga tradisional saja, namun juga olah raga modern seperti tenis, yang diikuti oleh para lansia.

Maria mengaku, di masa pandemi Covid-19, kegiatan KORMI sama sekali tidak berjalan atau vakum, namun dengan kondisi yang terbilang sudah normal seperti sekarang, olahraga rekreasi yang diikuti oleh ribuan atlet ini kembali digelar.

Bahkan, festival olaharga ini juga untuk menjaring peserta baik perorangan maupun beregu menuju ke tingkat nasional di Palembang.

Sementara, para peserta mengaku senang bisa ikut tampil dalam festival olahraga tradisional di Purwokerto Banyumas ini.

Namun, ada juga peserta festival olahraga tradisional ini, justru menyayangkan, karena pejabat yang ada di tingkat Jateng yang terkait dengan pelaksanaan olahraga ini tidak hadir.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini