SRAGEN(TERASMEDIA. ID)- Polsek Sragen Kota Polres Sragen, Bhabinkamtibmas bersama sama dengan perangkat desa dan petugas PPL Pertanian, melakukan gropyokan tikus di Kecamatan Sragen Kota, Sabtu(10/12/22).

Kapolsek Sragen Kota, AKP Siswanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, mengatakan bahwa gropyokan hama tikus dilakukan di area persawahan Dukuh Bugel Desa Tangkil Kecamatan Sragen Kota.

Kegiatan dilakukan secara terpadu antara Polsek Sragen kota bersama sama unsur terkait, setelah mendengar keluhan beberapa petani akan banyaknya serangan hama tikus di area persawahan tersebut.

Kegiatan itu sekaligus mencegah pemasangan jebakan tikus berlistrik, yang sering memakan korban jiwa di Kabupaten Sragen.

“ Untuk memberantas hama tikus secara aman, Polsek Sragen kota telah melakukan kegiatan gropyokan tikus bersama-sama para petani, perangkat desa serta instansi terkait. hal itu pula untuk mencegah pemasangan jebakan tikus berlistrik yang sudah sering memakan korban di Kabupaten Sragen, “ ungkap Kapolsek Sragen Kota, AKP Siswanto.

Pembasmian hama tikus dengan cara gropyokan ini, melibatkan sebayak 25 orang, terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, PPL Pertanian serta para petani yang tergabung dalam kelompok tani, Tani Asri, kelompok Tani Mulyo  Kecamatan Sragen. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini