Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani sedang menggunting pita.(FOTO:TM/ Hasna)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, meresmikan Gedung PT BPR Bank Sukoharjo, pada Senin(06/02/2023).

Peresmian ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sukoharjo, Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) se- Kabupaten Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, mengatakan, sebagai bank milik pemerintah, PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) memiliki peran yang strategis dalam mendorong perkembangan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga dituntut untuk dapat mensukseskan visi misi serta program program unggulan pemerintah daerah.

Bupati berharap, dengan adanya gedung baru ini, dapat memberikan semangat baru bagi jajaran direksi dan karyawan untuk dapat meningkatkan kinerja, profesionalitas, dan integritas menjadi BPR terdepan.

“Baik itu dari segi pelayanan maupun kiprah yang lebih baik dalam pembangunan daerah, sehingga dapat terus mampu bersaing di industri jasa keuangan khususnya di Kabupaten Sukoharjo ini,”kata Bupati.

Bupati meminta, PT BPR Bank Sukoharjo harus menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), sehingga terwujud direksi dan karyawan PT BPR Bank Sukoharjo yang kapabel, bersih, mampu berinovasi, preference dalam menjalankan tugas, accountable, serta manajemen dengan leadership yang bagus, dan hasilnya membawa dampak yang luar biasa dalam perekonomian di Kabupaten Sukoharjo melalui kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah.

Selain itu, PT BPR Bank Sukoharjo, harus terus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan daerah dengan menjadi mitrakerja yang baik dan terpercaya bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk kesejahteraan bersama.

“PT BPR Bank Sukoharjo harus mampu bersinergi dengan OPD terkait, terutama dalam penyaluran kredit kepada UMKM sehingga dapat memberikan kontribusi dalam memajukan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat,”pinta Bupati.

Untuk itu, Direksi PT BPR Bank Sukoharjo, harus bisa menjalankan perusahaan yang lebih produktif, efektif dan antisipatif terhadap segala perubahan dan tantangan kedepan dengan terus melakukan terobosan dan inovasi dalam pelayanan serta produk yang dibutuhkan masyarakat umum khususnya masyarakat Kabupaten Sukoharjo.

“Selamat kepada PT. BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) atas gedung kantor yang baru ini. Semoga bisa memberikan dampak positif dalam kemajuan PT. BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) di masa mendatang,”harapnya.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini