Subkor Promkesda Dinkes Blora Nanik Sri Mulyaningsih saat sosialisasi kesehatan di sekolah.(FOTO:TM/MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Kampanye pencegahan kangker terus digalakkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, salah satunya dengan meminta masyarakat untuk mencukupi antioksidan yang dibutuhkan tubuh.

Sub Koordinator Seksi Promkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Nanik Sri Mulyaningsih mengungkapkan, Antioksidan berfungsi untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan akibat proses oksidasi dalam tubuh manusia.

“Cukupi antioksidan dalam tubuh. Antioksidan ini sangat baik untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan akibat oksidasi,” kata Nanik, Selasa (07/02/2023).

Menurut Nanik, Antioksidan terbaik bisa didapatkan dari sumber alami makanan, yakni berupa vitamin A, Vitamin E dan berbagai mineral dari susu, keju, mentega, telur, jenis kacang kacangan serta ubi – ubian, vitamin C, beta karoten dan berbagai ko- enzim dari buah – buahan dan sayur.

Selain itu, lanjut Nanik, penerapan pola hidup sehat juga perlu dijalankan. Seperti pemeriksaan kesehatan secara rutin, tidak merokok, olahraga, istirahat yang cukup dan tidak terlalu stres.

“Yang terpenting lagi jalankan pola hidup sehat, istirahat yang cukup dan rutin berolahraga,” ujarnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini