Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda bersama rombongan berada di rumah Siti Muryani.(FOTO:TM/ SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, bersama Danramil Gesi Lettu Inf Dwi Cahyo, Kapolsek Gesi AKP Teguh, Camat Gesi Supriyadi, Kepala Desa Srawung Sugiyono mendatangi rumah Siti Muryani(63) warga RT 07 Dukuh Bendorejo Desa Srawung Kecamatan Gesi.

Kedatangan mereka untuk untuk melihat secara langsung situasi dan kondisinya menyusul adanya laporan dari Danramil Gesi, bahwa ada warga di wilayah binaannya yang kurang beruntung.
Terlebih, kebetulan di Kodim 0725/ Sragen ada program RTLH dari Danrem 074/WRT Kolonel Inf Anan Nurakhman.

“Saya memutuskan untuk membuatkan rumah layak huni di sebelahnya, karena rumah yang ditempati saat ini tidak bisa direhab karena rusak parah. Hari ini sudah dimulai membuat pondasi sementara, alokasi waktu pembangunan sekitar tiga Minggu. Mudah- mudahan diberikan kelancaran dalam proses pembuatannya,”papar Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, Rabu(22/02/2023).

Ucapan terima kasih datang dari Kepala Desa Srawung Sugiyono, ia merasa gembira dengan kedatangan Dandim 0725/ Sragen bersama rombongan di desanya.

“Saya mewakili Bu Siti dan warga mengucapkan terimakasih kepada pak Dandim 0725/ Sragen atas perhatiannya terhadap warga kami. Warga sekitar Bu Siti hanya mampu membantu untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak mampu membantu untuk kebutuhan yang besar seperti merehab rumah. Alhamdulillah pak Dandim hadir memberi semangat dan manfaat,” ungkap Sugiyono.

Menurut Sugiyono, Siti Muryani ini, memiliki cerita hidup yang cukup memprihatinkan. Rumah yang ditempatinya kondisinya sangat tidak layak. Lantai rumahnya masih dari tanah liat. Genteng rumahnya banyak yang bolong, kayu banyak yang lapuk, dinding rumah dari bambu yang ditutup terpal supaya angin tidak masuk.

Rumah berukuran 6×6 tersebut tidak ada sekat antara tempat tidur dan dapur. Tidak ada peralatan elektronik sama sekali, listrik pun hasil bantuan.

Suaminya meninggal dunia 10 tahun lalu karena kecelakaan, sementara ia tidak mempunyai anak dan tinggal sebatang kara.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini