SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Cepatnya penanganan terhadap pelaku tindak pencurian yang terjadi di Desa Puro Kecamatan Karangmalang Sragen, disampaikan langsung lurah Desa Puro Yanto kepada Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat ( Kasat Binmas) Polres Sragen AKP Agus Jumadi.

Dihadapan AKP Agus Jumadi, Lurah Yanto mengatakan simpati dan apresiasinya kepada para Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas keamanan khususnya di Desa Puro dengan maksimal.

Dengan antusias, Lurah Yanto menguraikan, saat terjadi pencurian yang menimpa warganya, dengan cepat pula tim Polsek Karangmalang langsung mengecek lokasi kejadian, dan lebih bersyukur lagi, manakala kejadian itu sudah bisa terungkap.

“Pada intinya Pemerintah Desa Puro mengucapkan terimakasih, berkat sinergitas Kepolisian menjaga meningkatkan keamanan sehingga kondusifitas Desa Puro sampai saat ini aman, “ kata Yanto dihadapan AKP Agus Jumadi, Senin (13/02/2023).

“Pernah terjadi pencurian burung yang dilaporkan warga, itu sudah langsung teratasi oleh Bhabinkamtibmas kami, pak Aris, dan perkaranya sudah selesai dengan baik, “ ujar Yanto.

Hal lain juga disampaikan Lurah Yanto. Dia mengeluhkan terkait sepak terjang kelompok tertentu yang mengatasnamakan salah satu perguruan silat di Sragen, yang sering kali meresahkan.

Menanggapi keluhan Lurah Yanto, AKP Agus Jumadi dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama menguraikan, bahwa seperti yang dituturkan Lurah Yanto, perkara itu juga menjadi prioritas pengamanan jajaran Polres Sragen.

“ Supaya masyarakat merasa tenang, maka perkara sekecil apapun terkait kondusifitas yang mengait kelompok tertentu akan menjadi prioritas keamanan Kepolisian, “ ucap AKP Agus Jumadi.

“Beberapa hari lalu memang sempat terjadi gesekan kecil, namun itu sudah teratasi, dan situasi kembali kondusif, jadi masyarakat harus tenang, “ tambah AKP Agus Jumadi.

AKP Agus Jumadi dalam kegiatannya mendukung program Polri yakni “Jumat Curhat” bahwa permasalahan sekecil apapun, harus bisa diatasi dengan melibatkan unsur, yaitu pemerintah bersama-sama Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“ Setiap ada permasalahan sekecil apapun, kami berharap pak Bahbinkamtibmas maupun pak Babinsa tolong dilibatkan terus. Dirembug di tingkat bawah dulu, jangan permasalahan langsung dilaporkan sampai ke atas. Tiga Pilar di desa harus tetap berjalan, “ pintanya.( SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini