SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Polres Sragen bersama tim gabungan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) bersama-sama Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Sragen, memberikan layanan kesehatan bagi Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu) Mardi Lestari yang ada di Kecamatan Karangmalang Sragen, Senin(13/02/2023).

Dengan dipimpin Kasat Binmas, AKP Agus Jumadi petugas memberikan layanan kesehatan bagi warga Desa Puro Kecamatah Karangmalang Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasat Binmas, AKP Agus Jumadi mengatakan, bahwa kegiatan ini menindak lanjuti program Polri yang telah diinstruksikan Kapolri kepada seluruh jajarannya, tentang dukungan Polri kepada pemerintah, untuk turut mengurangi angka stunting bagi anak-anak dan bayi di Indonesia.

“Kegiatan layanan kesehatan Polres Sragen diselenggakaran Kapolres Sragen, dalam rangka mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting khususnya di Kabupaten Sragen. Layanan kesehatan hari ini mendukung Posyandu Mardi Lestari Kecematan Karangmalang, tepatnya di Dukuh Karangmalang Desa Puro Kecamatan Karangmalang. Ada 2 bayi setelah dilakukan pengecekan terindikasi mengalami stunting, dan sudah kami data untuk ditindak lanjuti, “ papar AKP Agus Jumadi, Senin (13/02/2023).

AKP Agus Jumadi menegaskan, bekerjasama dengan tim Dokkes Polres Sragen dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen, akan memberikan pelayanan kesehatan lanjutan kepada bayi yang terindikasi stunting.

Di lokasi pelaksanaan Posyandu Mardi Lestari di Dukuh Karangmalang, tim dipimpin Kasat Binmas diikuti para Polisi Wanita (Polwan), Kasi Dokkes Rahmat Supriyanto, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta ASN dengan menggandeng pula pemerintah Desa Puro Karangmalang.

Ada lima meja pelayanan yang disediakan Polres Sragen dengan masing-masing pelayanan, diantaranya meja satu untuk pendaftaran, meja dua untuk pelayanan penimbangan, meja tiga untuk pelayanan pencatatan kondisi balita, meja empat untuk pelayanan penyuluhan serta pemberian vitamin, dan meja lima untuk pelayanan pemberian makanan bergizi bagi balita dan orangtua balita.

“Acara pelayanan Posyandu ini sengaj dibuat seru, dengan kegiatan tambahan yang diberikan oleh para Polwan Polres Sragen,”kata AKP Agus Jumadi.

“Ada sebanyak 100 orang dewasa dan balita yang telah terlayani kesehatannya di Posyandu ini. Setelah proses pelayanan kesehatan selesai, anak-anak juga diajak bermain oleh para Polwan, diberikan bingkisan dan mendengarkan dongeng yang diceritakan oleh salah seorang Polwan,”ujar AKP Agus Jumadi.( SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini