BLORA(TERASMEDIA.ID)– Bulan ramadan menjadi momentum setiap orang untuk berbagi. Hal itu pula yang dilakukan pemerintah Kelurahan Tambahrejo Kabupaten Blora.

Sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka, Pemerintah Kelurahan bersama tim penggerak PKK, serta Forum Anak dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja(PIKR) membagikan ratusan menu berbuka puasa bagi masyarakat yang melintas di depan Kantor Kelurahan Tambahrejo, Jumat (31/03/2023).

Ketua PKK Kelurahan Tambahrejo, Andriani, mengatakan acara bagi-bagi takjil untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan.

“Kita bikin jumlahnya 200 takjil untuk warga yang melintas di depan kelurahan,” ucapnya.

Masyarakat yang menerima takjil juga merasa senang. Mereka menyempatkan waktu untuk berhenti sejenak, untuk mendapatkan menu berbuka puasa yang telah disediakan.

“Alhamdulillah yang lewat tadi semuanya berhenti, dan menerima takjil yang kita sediakan,” katanya.

Rencananya kegiatan positif untuk mengisi waktu bulan Ramadan, tidak hanya digelar kali ini saja. Tetapi juga akan dilakukan pada beberapa hari ke depan.

“Ya mungkin enggak hanya sekali ini saja, dan kita akan bikin kegiatan yang lain untuk remaja dan PIKR sama forum anak, kita kolaborasi dengan PKK,” terangnya.

Salah satu warga, Gito menyambut baik kegiatan bagi takjil ini. Ia tidak menyangka jika ada pembagian takjil oleh pihak kelurahan.

“Alkhamdulillah gak nyangka pas lewat dikasih takjil. Nanti takjilnya buat buka di rumah,” ucapnya.

Selain bagi-bagi takjil, kegiatan untuk menunggu waktu berbuka puasa juga dilakukan dengan memancing ikan di kolam ikan yang telah disediakan.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini