Salah seorang petugas kesehatan sedang memvaksin seseorang warga.(Foto:TM/MGN-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)-Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Blora, Edy Widayat, meminta kepada seluruh warga untuk waspada dan tetap tertib mematuhi protokol kesehatan di semua aktivitas.

Permintaan ini dilakukan, menyusul terus meningkatnya kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blora untuk beberapa pekan terakhir.

‘’Waspada bukan berarti panik. Terpenting seluruh warga Blora terus patuh protokol kesehatan saat beraktivitas di luar. Yang jelas kasus COVID-19 aktif di Blora terus bertambah,’’ jelas Edy Widayat, Selasa (22/02/2022)

Edi Widayat mengatakan, per Selasa 22 Februari 2022, kasus aktif COVID-19 di Blora mencapai 254 kasus. Rinciannya, 25 orang dirawat di rumah sakit, sedangkan 229 orang menjalani isolasi mandiri.

‘’Sekali lagi, waspada dan tetap patuh protokol kesehatan,’’ tandasnya.

Menurut Edy Widayat, kasus COVID-19 di Blora mulai menanjak, pasca muncul klaster Ponpes, yakni 24 santri yang juga pelajar di SMP Insan Gemilang Plus di Ponpes Insan Gemilang terpapar COVID-19. Waktu itu kasus COVID-19 aktif di Blora mencapai angka 40.

Edy Widayat menambahkan, bahwa Dinkes Blora hingga saat ini terus menggenjot vaksin, baik untuk anak-anak, umum maupun boster.

Untuk progres maksimal, beberapa cara dilakukan untuk menarik minat warga agar mau mengikuti atau menjalani vaksin.

“Vaksinasi kami genjot terus. Saya imbau kepada warga yang belum vaksin segera datang di gerai-gerai vaksin agar tidak beresiko besar terpapar COVID-19,” imbaunya.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini