BLORA(TERASMEDIA.ID)– Segala persiapan dilakukan Pemkab Blora untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (10/03/2023). Salah satunya Dinas Kesehatan yang membuka fasilitas layanan tes Antigen maupun Swab PCR.

Syarat tes antigen maupun Swab PCR wajib dilakukan seluruh pihak yang terlibat langsung dalam kunjungan Presiden tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edi Widayat mengatakan dibukanya layanan tes antigen dan Swab PCR berdasar surat edaran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi.

“Sesuai surat edaran Dinkes Provinsi kami diminta untuk memfasilitasi adanya tes antigen dan Swab PCR. Untuk semua yang di ring 1,” kata Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edi Widayat kepada sejumlah wartawan, Kamis (09/03/2023).

Menurut Edi Widayat, pelayanan tersebut akan dibuka di lima titik, sesuai lokasi yang akan dikunjungi Presiden.

“Kami buka sudah mulai kemarin, ada lima titik. Di Pasar Menden, Masjid At- Taqwa untuk Jumatan Presiden, Rumah Makan Saphire Pilang Randublatung, kawasan hutan Desa Gabusan Kesongo dan Wonorejo Cepu,” ujar Edi.

Selain menyiapkan layanan Antigen dan Swab PCR, pihaknya juga menyediakan ambulance dan tenaga medis selama kunjungan Presiden.

“Mobil ambulance dan tenaga medisnya juga akan kami siapkan selama kunjungan nanti,” jelas Edi.

Direncanakan, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerjanya di beberapa tempat di Kabupaten Blora. Seperti penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako di Pasar Menden, Kradenan, Sholat Jumat di Masjid At- Taqwa di Kecamatan Randublatung, makan siang di Rumah Makan Shapire di Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Penyerahan SK Perhutanan Sosial dan SK Tora kepada Petani di Kawasan Hutan Dukuh Pakuwon Desa Gabusan Kecamatan Jati serta Penyerahan Sertifikat ATR door to door di Desa Ngelo, Kecamatan Cepu.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini