BLORA(TERASMEDIA.ID)– Bupati Blora Arief Rohman, meresmikan Masjid Al Muzdahir, yang ada di Dukuh Gempol, Desa Ketringan, Kecamatan Jiken, Rabu (05/04/2023).

Peresmian dilakukan Bupati saat acara “Blora Menyapa” edisi Ramadan. Seusai shalat tarawih berjamaah, Bupati berdialog dan menyerahkan bantuan dan santunan kepada warga Dukuh Gempol, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya masjid tersebut.

Bahkan, bupati mengaku kagum dengan semangat warga setempat dalam bergotong royong membangun Masjid Al Muzdahir ini.

“Semangatnya warga luar biasa, masjidnya bagus, saya kagum dengan warga Gempol. Tadi di tempat penyerahan santunan sebelumnya di Ketringan, saya juga meresmikan masjid. Di sini di Dukuh Gempol juga meresmikan, kompak luar biasa warga Ketringan ini gotong-royongnya, dan bisa menjadi contoh,” kata Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya pembangunan masjid ini, bisa memberikan manfaat positif bagi warga, semakin meningkatkan keimanan serta semangat warga untuk beribadah di masjid.
“Semoga pembangunan masjid ini bisa menjadi amal bapak ibu panjenengan, semoga Desa Ketringan ini menjadi desa yang maju,” harapnya.

Seusai penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan doa bersama serta prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati dan Takmir Masjid Muzdahir.

Tanpa sekat, bupati duduk bersama dengan seluruh warga, bersama-sama menyantap hidangan nasi tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan sejumlah program pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan di wilayah Jiken, khususnya Ketringan dan sekitarnya.

Menurut bupati, untuk sejumlah ruas jalan yang belum tertangani, pembangunannya akan dilanjutkan kedepannya.
Bupati juga menyerahkan sejumlah santunan dan bantuan kepada takmir masjid dan masyarakat yang kurang mampu, baik dalam bentuk sembako dan uang tunai dari Baznas dan Pemkab Blora.

Salah satu warga Desa Ketringan bernama Mudakir(47) mengaku senang, karena masjid di desanya sekarang sudah bagus dan nyaman digunakan untuk shalat berjamaah.

“Saya senang dan kagum dengan kondisi Masjid Al Muzdahir ini. Sekarang terlihat bersih dan nyaman untuk digunakan sholat bersama. Semoga di lingkungan masjid ini bisa bertambah ramai,”ujranya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini