SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kabag SDM Polres Sragen Kompol Sunarso, didampingi Kasi humas Iptu Ari Pujiantoro dan Bhabin Kamtibmas Polsek Karang Malang Aiptu Udi Istiyanto, berkunjung ke Taman Harmoni Karang Malang.

Mereka mengajak ngobrol bareng dengan sejumlah orang yang ada di taman itu, diantaranya yaitu Iswanto, Ibnu Bimantoro, dan Firman, ketiganya adalah warga sekitar.

Mengawali pembicaraan, Kompol Sunarso menanyakan apakah di lingkungan Taman Harmoni aman? Mereka menjawab, “Jika siang hari cenderung aman di sekitar Taman Harmoni ini, “kata Firman.

Firman mengaku, banyak warga setempat mencari nafkah di sekitar Taman Harmoni dengan berjualan makanan, minuman, tempat rental, dan tempat olahraga, bahkan pada waktu tertentu, digunakan untuk menggelar acara gantangan burung.

“Selain sebagai penghijauan atau hutan kota, di Taman Harmoni ini memang banyak hal positif yang didapat oleh warga sekitar,” ujar Firman.

Firman menyampaikan, selain hal baik terkait keberadaan Taman Harmoni sebagai taman kota, namun ada keluhan warga, jika malam hari di Taman Harmoni ini, dimanfaatkan pasangan muda mudi usia sekolah untuk nongkrong, terlebih nongkrongnya di sekitar kamar mandi.

“Jika didatangi warga, mereka lari, itu tidak terjadi pada sore dan malam hari saja bahkan pernah ditemui warga saat dini hari,” ujar Firman.

Terkadang, lanjut Firman, pada saat malam hari ada juga remaja yang kedapatan minum minuman keras, akhirnya mereka diusir oleh petugas keamanan yang ada di Taman Harmoni tersebut.

Firman meminta kepada polisi melakukan patroli secara rutin di Taman Harmoni ini untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan, sekaligus agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Mendengar keluhan dari Firman ini, rupanya Kompol Sunarso yang mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, akan segera menindaklanjuti dan akan mengkoordinasikan dengan Polsek Karang Malang guna melaksanakan patroli secara rutin.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini