Tim gabungan Polres sedang patroli malam.(Foto:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Tepat di malam takbir lebaran hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi, Polres Sragen melaksanakan patroli skala besar dengan sasaran perkampungan dan perumahan yang diditinggal mudik oleh pemiliknya.

Patroli diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kompol Radjiman, diikuti anggota TNI Kodim 0725/ Sragen, anggota Samapta Polres Sragen serta anggota staf lainnya yang tergabung dalam kegiatan patroli skala besar Polres Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kompol Radjiman menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya yang rumahnya ditinggal mudik lebaran.

Kegiatan patroli akan terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian bersama TNI secara gabungan, agar tidak ada tindak kejahatan yang terjadi saat rumah banyak yang kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya.

” Kegiaran yang kita laksanakan ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya yang rumahnya ditinggal mudik lebaran. Patroli akan terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian bersama TNI secara gabungan, agar tidak ada tindak kejahatan,”kata Kompol Radjiman, Selasa (09/04/2024) malam.

Menurut Kompol Radjiman, kegiatan patroli ini dilakukan dengan cara menyambangi setiap perkampungan yang ada di Kecamatan Sragen Kota, Kecamatan Karangmalang, Kecamatan Sidoarjo serta Kecamatan Ngrampal, dipimpin oleh KBO Samapta Polres Sragen, Iptu Ilham Nur Syamsu.

Karena luasnya jangkauan patroli, tim patroli menggunakan beberapa unit sepeda motor roda dua ditambah dengan armada truk Dinas Samapta serta mobil patroli lainnya.

Kegiatan patroli dibagi menjadi dua tim, yakni tim yang mengarah ke Barat dan tim yang mengarah ke Timur, dengan target yang sama, yakni mencegah adanya tindak kejahatan di lingkungan perumahan.

Selain itu, tim juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling dengan menggunakan battle sound, dikarenakan akan mengganggu kekhusukan dalam beribadah pada esok hari, saat salat Idul Fitri.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini