Dua anggota Polres Sukoharjo sedang berdiri di depan rumah.(Foto:TM/Hasna)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Guna menjaga Kamtibmas yang kondusif, Polres Sukoharjo, melaksanakan patroli di Pemukiman Warga. Patroli ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak kriminal.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, menyampaikan bahwa guna mencegah aksi kejahatan, pihaknya menggelar patroli dengan sasaran pemukiman warga, baik yang ditinggal mudik maupun pemukiman yang padat penduduk.

“Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas di momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujarnya, Kamis(11/04/2024).

Bripka Eka Prasetia menambahkan bahwa patroli ini dilakukan di berbagai lokasi perumahan yang ada di Sukoharjo.

“Patroli ini dilakukan di berbagai titik perumahan yang letaknya strategis di sekitar Sukoharjo. Beberapa perumahan tersebut diantaranya perumahan yang terletak di wilayah Kecamatan Kartasura, Baki, Grogol dan Sukoharjo,”katanya.

Patroli cipta kondisi ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang mudik.

“Diharapkan dengan kegiatan patroli perumahan kosong karena ditinggal mudik penghuninya ini dapat mencegah pencurian dan juga tindak kriminalitas lainnya,”pungkasnya.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini