SRAGEN(TERASMEDIA.ID)- Hari kedua(H+2) hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, objek wisata Museum Manusia Purba Sangiran di Kabupaten Sragen didatangi banyak pengunjung.

Mengantisipasi akan terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan, Polsek Kalijambe memberikan imbauan kepada pengunjung agar tetap berhati-hati dalam menjaga barang bawaannya.

Himbuan Kamtibmas disampaikan tim satuan tugas Operasi Ketupat Candi 2024 Polsek Kalijambe, khususnya di pintu masuk objek wisata museum Manusia Purba Sangiran.

Kapolsek Kalijambe AKP Soekarno menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dirinya telah mengerahkan tim satuan tugas untuk memberikan imbauan kepada pengunjung yang akan memasuki area objek wisata museum manusia purba Sangiran

Dikarenakan, banyaknya pengunjung yang datang ke area objek wisata tersebut.

“Imbauan Kamtibmas kami sampaikan agar para pengunjung lebih berhati-hati dalam menjaga barang bawaannya, agar tidak menjadi korban tindak kriminalitas, karena pengunjung yang datang lebih padat dari hari libur biasanya,”kata AKP Soekarno, Kamis (11/04/2024).

AKP Soekarno menyampaikan, pihaknya tidak ingin di lingkungan objek wisata ini ada pengunjung yang kehilangan barang bawaannya dikarenakan menjadi korban pencopetan atau pun kehilangan barang bawaannya saat melihat-lihat area wisata.

“Untuk pengunjung yang membawa anak kecil kami imbau juga untuk berhati-hati dan mengawasi putra-putrinya terlebih objek wisata ini memiliki area yang cukup luas,”ujarnya.

Pihaknya berharap, saat liburan hari raya di objek-objek wisata, khususnya di Kabupaten Sragen ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik menjadi korban kriminalitas atau pun  kejadian kecelakaan karena kurangnya berhati- hati.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini