Seorang anggota polisi sedang melakukan penyisiran di lingkungan gereja.(FOTO:TM/ Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Jajaran Polres Sragen melakukan sterilisasi menjelang perayaan Paskah di sejumlah Gereja, Kamis (06/04/2023).

Sterilisasi ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi umat kristiani dalam merayakan perayaan paskah tahun 2023 ini.

KBO Samapta Polress Sragen, Ipda Muhammad Nur Arifin menyampaikan, pihaknya melaksanakan sterilisasi dan memantau situasi sekaligus mendeteksi benda-benda yang dicurigai di sekitar gereja.

Dalam sterilisasi, sebanyak 20 personel anggota Samapta Polres Sragen diterjunkan, sekaligus seekor anjing pelacak untuk mendeteksi benda yang mencurigakan.

”Pengamanan disiapkan sendiri oleh petugasnya. Sudah ada tugas pokok dan fungsinya dan sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan. Dan kami melaksanakan sterilisasi di empat gereja,karena pukul 15.00 WIB sudah ada persiapan kegiatan lain,” terang Ipda Muhammad Nur Arifin.

Ketua Panitia Paskah Gereja Katolik Santa Maria de Fatima Andeas Bambang, menjelaskan untuk pelaksanaan misa dimulai pukul 19.00.

Jumlah Jemaat yang datang diperkirakan sekitar 3000 orang di wilayah Sragen kota. Sedangkan perayaan serentak dipecah di sejumlah wilayah.

“Semoga perayaan paskah tahun 2023 ini bisa aman, lancar dan damai,”harapnya.(Soes )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini