Suasana silaturahmi Ramadan di aula Mapolres Kendal.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Polres Kendal menggelar acara silaturahmi Ramadan dengan tema” Bergandeng Tangan Ciptakan Keamanan”, bersama Ormas, LSM, Wartawan, pegiat medsos, tokoh masyarakat dan kiai di aula Mapolres setempat, Rabu(05/04/2023).

Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara silaturahmi ini.

Kapolres menyampaikan, selama dirinya menjadi Kapolres Kendal, pihaknya berusaha dengan berbagai upaya, bahu membahu terhadap seluruh komponen masyarakat dengan harapan bisa menjamin kondusifitas dan keamanan yang ada di Kabupaten Kendal.

Kapolres juga mengatakan, semenjak dirinya masuk di Kendal, pihaknya mengakui bahwa, ia juga merupakan dari bagian masyarakat Kabupaten Kendal. Untuk itu, ia tidak akan pernah merasa jika sesosok Kapolres itu lebih tinggi kedudukannya dari orang lain dan lebih hebat dari orang lain.

“Saya titip pesan kepada semuanya, mari kita bersama- sama untuk menjaga Kabupaten Kendal ini tetap kondusif,”pinta Kapolres.

Kapolres menceritakan bahwa, jika istrinya kelahiran Semarang, dan ia sendiri kelahiran Makasar. Namun ketika ia masuk ke Kendal dam menjadi Kapolres, ia menganggap dirinya adalah bagian dari masyarakat Kabupaten Kendal.

“Saya harus bisa bertanggungjawab penuh, memegang amanah betul, menjadi Kapolres yang bisa memberikan kepastian hukum, rasa keadilan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kendal khususnya,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengakui, saat dirinya masuk Kendal, Polres Kendal mendapat penghargaan dari Kemenpan RB terkait pelayanan publik yang pemberian penghargaannya disaksikan langsung oleh presiden RI Joko Widodo.

Sementara untuk pengawasan kinerja di Kabupaten Kendal, pihaknya meminta seluruh komponen masyarakat, LSM, Ormas, media ikut melakukan pengawasan eksternal demi kemajuan Kabupaten Kendal.

“Kami memaklumi jika polisi selama ini masih banyak mengalami kekurangan. Untuk itu, kami minta masukan dan saran yang bersifat kontruktif untuk perbaikan kita bersama, karena yang bisa menjaga Polres Kendal ini adalah kita semua. Polres Kendal ini milik kita semua, jika ada yang mengganggu kita harus yang paling depan,”papar Kapolres.

Kapolres meminta, semua komponen masyarakat untuk bisa ikut memperbaiki Kabupaten Kendal agar bisa lebih baik, terlebih terkait dengan kepastian hukum.

Terkait dengan kontek sosial, Kapolres mengkui bahwa pihaknya tidak meragukan lagi bahwa sinergitas masyarakat Kabupaten Kendal sudah cukup baik. Yang berkaitan dengan suku ras dan agama(sara) pun, di Kabupaten juga sudah baik.

Untuk itu, pihaknya meminta seluruh komponen masyarakat Kendal agar tetap bisa menjaga kerukunan dam keberagaman agar Kabupaten Kendal tetap kondusif.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini