Tukar cenderamata. Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU (kiri) dan sebelah kanan Rektor Undana Prof Dr drh Maxs U.E Sanam, M.Sc.(Foto:TM/BR)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Nota kesepahaman antara dua perguruan tinggi tersebut ditandatangani Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU dan Rektor Undana Prof Dr drh Maxs U.E Sanam, M.Sc, di Ruang Rektorat Unsoed, Jumat (29/12/2023).

Ikut menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman itu, jajaran Wakil Rektor Unsoed bersama para dekan dan kepala lembaga di lingkungan Unsoed, dan jajaran Wakil Rektor dan pejabat Undana beserta staf.

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Semoga ke depannya, Unsoed dan Undana semakin bersinergi, maju dan berkembang,” harap Rektor Akhmad Sodiq.

Rektor Akhmad Sodiq menginformasikan, saat ini Unsoed telah membuka Program Pendidikan Dokter Spesialis (PDDS), untuk spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obsgin), Bedah dan Syaraf.

“Silakan Undana bisa mengirimkan dosen maupun alumninya untuk ambil PDDS di Unsoed. Kami siap memfasilitasi dan bersinergi. Sebaliknya, kami juga siap mengirimkan dosen maupun mahasiswa ke Undana, untuk belajar berbagai keunggulan yang dimiliki Undana,” ujar Rektor Achmad Sodiq.

Sementara itu Rektor Undana Maxs U.E Sanam merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Unsoed.

“Saat ini, kekuatan Undana adalah bidang peternakan. Selain itu, masih banyak bidang yang bisa dikerja samakan antara Undana dan Unsoed,” ujar Maxs U E Sanam.

Dalam kesempatan tersebut, ada dialog antara undangan yang hadir dengan pimpinan kedua perguruan tinggi tersebut.

Berbagai hal terungkap, antara lain Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pertukaran mahasiswa, penyelenggaran seminar maupun workshop yang melibatkan Unsoed-Undana, pertukaran dosen, Kuliah Kerja Nyata (KKN), penelitian bersama, penulisan jurnal terindeks Scopus, dan sebagainya.

Menanggapi berbagai hal tersebut, baik Rektor Achmad Sodiq maupun Rektor Undana Maxs UE Sanam siap menindaklanjutinya untuk kemajuan bersama. (BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini