Kapolres Grobogan AKBP Deddy Anung Kurniawan sedang menyalami salah seorang warga usai salat Idul Fitri.(FOTO:TM/ Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Ribuan warga Grobogan melaksanakan Salat Idul Fitri di kompleks Taman Sukarno Purwodadi hingga memenuhi lapangan tersebut dengan penjagaan polisi, TNI dan Satpol PP, Jumat (21/04/2023),

Warga datang ke lapangan ini sejak pagi sebelum matahari terlihat. Mereka memadati dan sebagian jemaah bahkan banyak yang ketinggalan, mereka datang setelah salat dimulai.

Pada Salat Idul Fitri ini, aparat kepolisian berjaga-jaga tidak jauh dari lokasi salat. Nampak Kapolres Grobogan AKBP Deddy Anung Kurniawan memantau jalannya pengamanan.

Kapolres AKBP Deddy Anung menjelaskan, kegiatan pengamanan ini bertujuan masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

“Sebelum salat kami juga melakukan sterilisasi lokasi, pengaturan lalu lintas sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

Kapolres berpesan kepada masyarakat Kabupaten Grobogan, pada pelaksanaan malam takbir nanti malam bagi warga yang berlebaran besok pagi, untuk mematuhi imbauan pemerintah yang telah disebar.

“Kami imbau kepada masyarakat yang nanti malam takbir keliling untuk tidak menyalakan petasan, tidak mengkonsumsi minuman keras dan taati peraturan lalulintas. Untuk takbir keliling cukup di kampung atau masjid masing – masing saja, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata Kapolres.

Salah seorang warga bernama Fatoni(39) yang ikut dalam salat Idul Fitri 1444 H ini, mengatakan, pihaknya lebaran 1 Syawal 1444 H pada 21 April 2023 ini, karena mengikuti aturan Muhammadiyah.

Sedangakan untuk warga Nahdlatul Ulama(NU) lebaran baru dilaksanakan besok Sabtu 22 April 2023.

“Saya sudah biasa mas, ikut lebaran memilih yang lebih awal,”katanya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini