Kapolres Sragen bersama anggotanya sedang berada di salah satu Pospam Lebaran.(FOTO:TM/ Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama bersama pejabat utama Polres Sragen mengecek langsung kondisi terkini Pos Pengamanan(Pospam) mudik lebaran di sejumlah titik, Sabtu(15/04/2023).

Kapolres Sragen mengatakan, kesiapan Pospam yang ada, secara keseluruhan kondisinya sudah 80 persen sudah siap untuk menghadapi kedatangan para pemudik.

“Sianghari ini kami kebut, diharapkan nanti malam pengerjaannya sudah selesai semua,”kata Kapolres Sragen.

Menurut Kapolres, Polres Sragen tahun ini mendirikan 9 Pos pengamanan lebaran yaitu 1 Pos Pelayanan terpadu di exit tol Pungkruk Sidoharjo, 2 Pos Pelayanan di Rest Area tol 519 A dan Rest Area tol 519 B, dan sisanya ada 6 Pos Pengamanan di sejumlah tempat.

“Kesemuanya dipersiapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pemudik yang tujuannya ke Sragen ataupun yang melintasi di wilayah Sragen,”ujar Kapolres.

Dalam pengamanan mudik lebaran tahun 2023 ini, Polres Sragen tidak bekerja sendiri, namun melibatkan unsur- unsur terkait, yaitu TNI, Pemda, DLLAJ, Dinas Kesehatan, PMI, BPBD serta lembaga swadaya masyarakat(LSM), yang masing- masing mengambil peran sesuai tupoksinya dan nantinya akan bergabung dalam Pos Yan, Pos Terpadu maupun Pospam, sehingga diharapkan bisa membantu para pemudik saat menjelang dan pasca lebaran nanti.

“Walaupun secara resmi Operasi Ketupat Candi 2023 dimulai tanggal 18 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023, namun demikian, terpantau sudah mulai nampak peningkatan arus lalulintas di wilayah Sragen,”ujar Kapolres.

Kapolres berharap, dengan kesiap siagaan aparat penegak hukum dan dengan pelayanan yang baik, mudik tahun 2023 ini, bisa berjalan lebih lancar dan angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan serta angka kriminalitas juga menurun.( Soes )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini