KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Pasangan suami istri, Muhammad Suwandi (51) dan Indah Surowati (48) warga Dusun Traju RT 03 RW 01 Desa Manggungsari Kecamatan Weleri ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di rumahnya, Jumat(07/04/2023).

Peristiwa meninggalnya pasangan suami istri ini, diduga karena motif ekonomi, yakni hutang piutang. Muhammad Suwandi, diduga menghabisi istrinya kemudian bunuh diri dengan cara gantung diri di ruang dapur.

Salah seorang perangkat desa yang juga masih keluarga korban Suwanto mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah mendengar pasangan suami istri tersebut cekcok atau pun bertengkar.
Justru mendengar adanya peristiwa ini, ia kaget apalagi Muhammad Suwandi yang diduga tega membunuh istrinya, kemudian gantung diri.

“Saya baru mengetahui kabar tersebut setelah di telepon oleh adiknya. Karena penasaran, setelah itu saya langsung ke sini dan sudah banyak orang. Selama ini, saya tidak pernah mendengar mereka bertengkar atau cekcok, dan sepertinya mereka rukun-rukun saja,”kata Suwanto.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam saat berada di tempat kejadian perkara (TKP) membenarkan kejadian tersebut.

Kapolres menerangkan bahwa, Muhammad Suwandi diduga membunuhan istrinya Indah Surowati Kemudian bunuh diri dengan cara gantung diri di ruang dapur.

“Kejadian tersebut sekitar pukul 17.00 WIB. Istrinya Indah Surowati sudah dalam keadaan meninggal di dalam kamar, dan suaminya Muhammad Suwandi dalam keadaan menggantung di ruang dapur,” kata Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam.

Menurut Kapolres, motif kejadiannya, diduga karena masalah ekonomi, yakni hutang piutang. Namun untuk memastikan motif utama pihaknya masih akan melakukan pendalaman lebih lanjut.

“Motif meninggalnya pasangan suami sitri ini, masih dalam penyelidikan. Namun informasi dari saudara dan kedua orang tuanya, ada motif ekonomi yaitu hutang piutang. Nanti kami akan kembangkan lagi dengan pemeriksaan saksi-saksi untuk menentukan motif utamanya,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pada tubuh korban Indah Surowati, terdapat bekas luka di bagian dagu. Selain itu, ditemukan linggis berukuran kurang lebih satu meter di TKP.

“Kalau suaminya ditemukan masih dalam keadaan tergantung oleh tali di blandar rumahnya. Kemungkinan, diduga Muhammad Suwandi gantung diri,” ucap Kapolres.

Tak lama setelah kejadian, kedua jenazah korban pasangan suami istri ini, dibawa ke Rumah Sakit Islam Weleri(RSI) untuk dilakukan otopsi.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini