SRAGEN(TERASMEDIA.ID Kapolsek Sambungmacan Iptu Widarto yang memberikan makanan kepada tuna wisma yang tengah beristirahat di pinggir jalan Desa Sambungmacan Sragen memantik keharuan terhadap sejumlah warga yang melihat.

Mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, Kapolsek Sambongmacan Iptu Widarto mengatakan, tuna wisma yang ternyata ibu dan anak bernama Erik itu berasal dari Jakarta.

“Tadi saat melihat dua orang tuna wisma sedang tertidur dipinggiran jalan, kami langsung berhenti dan memberikan makanan kepada mereka. Kami juga sempat berbincang-bincang tentang kehidupan mereka, “ kata Kapolsek Sambongmacan Iptu Widarto.

Dalam investigasinya, Kapolsek menguraikan, mereka sudah berjalan dari satu tempat ke tempat yang lain selama lebih dari 30 tahun.

Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari- hari mereka mencari rongsokan, besi- besi yang jatuh dijalan untuk dijual, hanya untuk mencukupi kebutuhan makan mereka.

Kapolsek juga mengimbau kepada mereka agar selama perjalanannya, untuk berhati-hati serta menjaga kesehatan, dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Hati-hati di jalan ya bu, jaga kesehatan dalam perjalanan dan jangan melakukan tindakan yang melanggar hukum,“ujar Iptu Widarto.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini