Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji sedang memberikan paket sembako kepada salah satu warga Desa Gondang.(FOTO:TM/ Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Gondang, Kamis(13/04/2023).

Bantuan paket sembako diberikan oleh Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji, yang mewakili Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama yang berhalangan hadir.

Kapolsek Gondang, AKP Sudarmaji mengatakan, bantauan sosial berupa paket sembako ini diberikan bagi 11 warga Desa Gondang yang membutuhkan, dikarenakan faktor ekonomi dan rata-rata penerimanya adalah lansia dan warga kurang mampu.

“Bantuan sosial diberikan kepada warga kurang mampu dan rata-rata mereka sudah lanjut usia. Mereka yang menerima bantuan sudah didata secara detail oleh para Bhabinkamtibmas di masing-masing desa binaannya, jadi kecil kemungkinan terjadi salah sasaran,”papar AKP Sudarmaji.

Menurut AKP Sudarmaji, pemberian bantuan ini secara khusus diagendakan untuk mengisi kegiatan sosial pada bulan Ramadan menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Paket sembako yang diberikan diantaranya berisi beras, gula, mie instan, minyak goreng, teh serta kopi diserahkan oleh Kapolsek didampingi Wakapolsek serta Bhabinkamtibmas, dengan sasaran 11 kepala keluarga yang tersebar di tiga desa masuk Kecamatan Gondang.

“Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kapolsek bersama rombongannya, secara door to door, dikarenakan rata-rata para penerima bantuan sudah lanjut usia, dan ada pula yang sedang menderita sakit. Selain itu, dengan menyambangi secara langsung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang menerima bantuan sosial,“pungkasnya.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini