SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen secara rutin mengecek ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di setiap stasiun bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Sragen, Senin(24/04/2023).

Ketersediaan BBM selama arus mudik hingga balik lebaran 1444 Hijriah, dilaporkan masih aman hingga dua hari pasca lebaran 2023 tahun ini.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kapospam rest area Tol 519 B Sragen, AKP Rini Pangestuti mengatakan, pengecekan BBM terkhusus pada SPBU di rest area Tol Sragen sebagai langkah antisipasi terjadinya kekurangan BBM saat arus balik lebaran tahun ini.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan BBM saat arus balik lebaran, maka kami selalu rutin melakukan pengecekan ketersediaan BBM di lingkungan rest area. Hasilnya, hingga saat ini, ketersediaan BBM masih aman, untuk itu masyarakat tidak perlu risau karena dapat mengisi BBM dengan lancar, “ kata AKP Rini.

AKP Rini menyatakan, stok BBM yang terdiri dari Pertamax, Pertalite, Dexlite, dan Solar hingga kini pada dua hari setelah lebaran masih aman dan lancar.

Sementara, terkait dengan kondisi rest area Tol 519 B Sragen dua hari setelah lebaran 1444 H ini, AKP Rini mengaku, tempat istirahat bagi pemudik arus balik lebaran, meski situasi cukup ramai, namun area parkir dan fasilitas umum lainnya masih nyaman, dan leluasa.

“ Tidak ada permasalahan terkait area parkir di rest area Tol 519 B Sragen ini. Pemudik dapat menikmati istirahatnya dengan tenang, bahkan beberapa terlihat ada yang sampai menggelar tikar, “ ucap AKP Rini.( Soes )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini