BANYUMAS(TERASMDIA.ID)-Hujan deras mengiringi kedatangan peserta pawai Ta’aruf dan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisiyah Banyumas Periode Muktamar 48 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Sabtu (06/05/2023).

Sekitar pukul 13.30 WIB, peserta pawai Ta’aruf yang terdiri dari pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci Muhammadiyah dan pasukan Drum Bank Pimpinan Cabang Aisiyah Jatilawang dan Wangon Banyumas telah memasuki lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Dari hasil pantauan, meskipun hujan deras mengguyur arena Musda Muhammadiyah dan Aisiyah di UMP namun para peserta tetap menikmati keseruan pawai.

“Seru, semangaaat. Meski hujan kita tetap semangat,” ucap salah satu peserta pawai Ta’aruf, bernama Rohmi.

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam sambutannya mengatakan, Aisiyah Banyumas menyenangkan, tetap pawai meskipun hujan-hujanan.

“Kami melihat tadi para ibu-ibu Aisiyah tetap semangat, ada yang menggunakan mantel, ada yang tidak. Mereka tetap semangat ber pawai meskipun hujan-hujanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisiyah (PDA) yang sudah mempercayakan UMP menjadi tempat untuk Musda.

“Sekali lagi ini UMP adalah rumah Persyarikatan dan mudah-mudahan UMP sebagai amal usaha yang maju berkembang pesat bersamaan dengan persyarikatan Muhammadiyah dan Aisiyah,”ujarnya. (BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini