SRAGEN(TERASMEDIA.ID– Mumpuni dan senantiasa bersinergi dengan tiga pilar, kinerja Bhabinkamtibmas Kelurahan Sragen Kulon, Aiptu Budi Setya Hartono ditunjuk Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama untuk mewakili Polres Sragen dalam penilaian lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Jateng.

Penilaian Bhabinkamtibmas berinovasi tingkat Polda Jateng di Polres Sragen dipimpin langsung Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Jateng AKBP Wahyudi.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasat Binmas AKP Agus Jumadi mengatakan, penunjukan terhadap Bhabinkamtibmas Kelurahan Sragen Kulon, Aiptu Budi Setya Hartono sudah melalui seleksi yang dilakukan oleh Sat Binmas.

Aiptu Budi Setya Hartono menjadi satu-satunya Bhabinkamtibmas mewakili Polres Sragen, dalam penilaian yang dilaksanakan pada Kamis, 4 Mei 2023 bertempat di aula Kelurahan Sragen Kulon.

Hadir dalam acara penilaian lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Jateng tahun 2023, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Wahyudi sebagai Ketua Tim penilai, Kasat Bimas Polres Sragen AKP Agus Jumadi, Kapolsek Sragen Kota AKP. Siswanto, Camat Sragen diwakili Baharudin, Lurah Sragen kulon Puryatno, serta para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kelurahan Sragen Kulon.

Lurah Sragen Kulon Puryatno, dalam sambutannya mewakili unsur tiga pilar, mengatakan bahwa selama ini kinerja Bhabinkamtibmas bersama unsur tiga pilar di wilayahnya sangatlah kompak dan selalu bersinergi.

“ Kedua unsur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami sebut sebagai mitra kami, kapanpun kami butuhkan dalam waktu 24 jam selalu siap berkoordinasi. Sehingga dengan adanya kekompakan ini, kami merasa sangat terbantu, permasalahan kami bisa terselesaikan di tingkat bawah, selama permasalahan tersebut tidak berat dan melanggar pidana berat, “ ungkapnya.

“Bhabinkamtibmasnya ini selalu aktif memonitor wilayah binaan ataupun permasalahan yang timbul dan sebelum munculpun dia sudah mengetahui terlebih dahulu di banding kami yang dari perangkat kelurahan, “ ujarnya.

Hal senada juga disampaikann Kasat Binmas, bahwa Bhabinkamtibmasnya selalu aktif memonitor wilayah binaan ataupun permasalahan yang timbul sehingga situasi selalu kondusif di Sragen kota khususnya Sragen Kulon.

Sementara, ketua tim penilai Ditbinmas Polda Jateng, AKBP AKBP Wahyudi dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada Camat Sragen Kota, lurah Sragen Kulon beserta stafnya, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, yang telah aktif dalam setiap saat melayani masyarakat.

Dikatakan, bahwasanya lomba Bhabinkamtibmas ini salah satunya bertujuan untuk melihat fakta dan substansinya, bekerja, sesuai dengan tugas pokok yang di tugaskan atau tidak.

AKBP Wahyudi menguraikan, penilaian Bhabinkamtibmas Sragen ini akan berparameter pada empat hal yang sesuai dengan harapan masyarakat, yakni keaktifan Bhabinkamtibmas yang ditunjukan dalam aplikasi bos V 2, sinergitas 3 pilar Sragen, keaktifan Bhabinkamtibmas yang positif selalu nampak pada media sosial, agar dapat diketahui langsung oleh masyarakat, serta inovasi Bhabinkamtibmas yang dapat meningkatkan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat, mengajak masyarakat membuat aplikasi taraf hidup dan melestarikan adat istiadat di Wilayah Kelurahan Sragen Kulon.

“ AKBP Wahyudi mengharapkan memasuki tahun politik ini nanti supaya demokrasi pemilu tahun 2024 dan pilihan kepala desa berjalan baik dan jangan menjadikan fanatisme yang berlebihan, menjadikan ego karena perbedaan untuk menjadikan warga masyarakat yang  guyub rukun, “ ungkap AKBP Wahyudi.

Menurut AKBP Wahyudi, ujung tombak permasalahan di masyarakat adalah kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang merupakan implementasi dari program Kapolri.

AKBP Wahyudi juga menyebut bahwa saat ini urusan perguruan silat tengah menjadi perhatian utama di wilayah Kabupaten Sragen, yang memerlukan kehadiran tiga pilar secara masif.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini