Tim Raimas sedang memperagakan kebolehannya di depan pengunjung.(FOTO:TM/ Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Tim Pengurai Massa (Raimas) personel Satuan Samapta Polres Sragen turut memeriahkan acara festival karnaval momentum Hari Jadi Kabupaten Sragen Ke 277 tahun 2023, Minggu(28/05/2023).

Karnaval yang diselenggarakan di jalan raya Sukowati Sragen dengan panggung utama depan kantor Pemkab Sragen, dimeriahkan oleh penampilan 39 perwakilan instansi lainnya, mulai pukul 14.00 WIB hingga petang.

Kegiatan rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-277 tahun 2023 ini, puncaknya digelar dengan kegiatan Festival Karnaval bertema “Gotong Royong Nyawiji Kanggo Sukowati”, sempat menyita perhatian, hingga lebih dari puluhan ribu warga Sragen memadati ruas jalan, dari depan masjid Al Falah hingga finish di Taman Krido Anggo, atau sepanjang dua kilometer.

Acara dipimpin langsung Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait.

Saat tiba di panggung utama, Tim Raimas dengan sepeda motornya, lantas melakukan aksi meliuk-liuk memperagakan aksinya mengendarai motor, dengan dilengkapi persenjataan serta pakaian dinas lapangan Samapta lengkap.

Aksi heroik peragaan Raimas Samapta Polres Sragen ini, cukup menyita perhatian para penonton hingga mendapatkan tepukan meriah usai berlangsung selama beberapa menit di depan panggung utama.

Aksi serupa yang tak kalah meriah juga ditampilkan oleh para pelajar dengan tim Marching Band SMK Negeri 2, SMK Kedawung, Devile dari Kodim 0725 Sragen, Devile dari personel Polres Sragen serta Denile dari personel Damkar Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen dalam sambutannya, mengatakan bahwa Festival Karnaval ini dibagi menjadi lima linimasa yang terdapat 39 peserta karnaval dari berbagai instansi wilayah Kabupaten Sragen.

Dimana setiap peserta menampilkan tokoh, tema serta narasi yang menceritakan masa prasejarah, masa klasik Hindu-Budha, era Islam, era kolonial dan perjuangan kemerdekaan dan era modern. (Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini