BLORA(TERASMEDIA.ID)– Menjelang keberangkatannya ke tanah suci Makah, ratusan jamaah calon haji asal Blora mulai mengumpulkan koper di Kantor Kementrian Agama (Kemenag).

Menariknya koper yang dikumpulkan diberi tanda yang unik-unik untuk memudahkan para jamaah saat mencari kopernya.

Kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Blora, Amalia Winarni mengatakan, pengumpulan koper dilakukan seluruhnya pada hari ini hingga sore. Sebab koper tersebut nantinya akan langsung dikirim ke Embarkasi.

“Jadi hari ini merupakan waktu pengumpulan koper jamaah calon haji. Semuanya dari empat kloter. Kamu buka sejak pagi hingga nanti sore,” kata Amalia Winarni, Senin (19/06/2023).

Menariknya dari ratusan koper yang dikumpulkan disematkan tanda yang unik-unik, muulai dari lonceng, boneka, pita warna warni hingga gembok.

Amalia menyebutkan jamaah calon haji asal Blora sejumlah 673 orang. Mereka akan terbagi menjadi empat kloter.

“Jumlahnya bertambah yang semula 621 kini menjadi 673 orang, ini dikarenakan adanya jamaah tambahan. Jadi nanti akan kami bagi empat kloter, yakni kloter 92, kloter 93, kloter 94 dan kloter 94 C,” terang Amelia.

Amalia mengatakan, keberangkatan jamaah calon haji Blora direncanakan dimulai pada tanggal 21 dan 22 Juni besok. Mereka akan diberangkatkan langsung dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

“Untuk jamaah haji asal Blora akan berangkat pada tanggal 21 Juni, untuk kloter 92 berkumpul di Pendopo pukul 00.30 WIB, untuk kloter 93 kumpul di Pendopo mulai pukul 03.00 WIB dini hari, kloter 94 kumpul di Pendopo pukul 06 pagi, untuk kloter 94 C kumpul di Kantor Kemenag Blora pukul 13.00 Wib,” ujarnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini