SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Sejumlah 38 anggota naik pangkat periode 1 Juli 2023 resmi dilantik Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, menjadi setingkat lebih tinggi.

Pelantikan anggota naik pangkat dilaksanakan dalam kegiatan upacara, sehari menjelang puncak Hari Bhayangkara ke 77 Polres Sragen, bertempat dilapangan Mapolres Sragen pada, Jumat, 30 Juni 2023.

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan surat keputusan kenaikan pangkat oleh lima personel masing-masing perwakilan anggota yang naik pangkat.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat bagi 38 anggota ini dibarengi pula dengan kegiatan pemberian penghargaan bagi 13 personel Polres Sragen purna tugas oleh Kapolres Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 38 orang anggotanya.

Sebanyak 38 orang anggotanya personel tersebut diantaranya berpangkat Ipda ke Iptu sejumlah satu orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 13 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak dua orang, Briptu ke Brigadir sebanyak tiga orang, Bripda ke Briptu sebanyak 19 orang.

“Pada kesempatan ini, saya selaku pimpinan Polres Sragen dan  secara pribadi mengucapkan selamat kepada para personel polres sragen yang naik pangkat 1 Juli 2023 dan yang telah purna tugas Tahun 2023. Kenaikan pangkat  ini  merupakan salah satu  wujud  dari  upaya pembinaan  polri  dalam  meningkatkan sumberdaya  manusia  polri  dan  meningkatkan  kesejahteraan  anggota  beserta  keluarganya,” ucap Kapolres.

Kapolres meminta, anggota polri harus memahami bahwa pangkat adalah keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki anggota polri dan bukan merupakan hak semata namun hak  yang berimbang dengan kualitas dan kewajibannya.

“ Dengan demikian kenaikan pangkat ini jangan dianggap sebagai reward melainkan merupakan jerih payah dan hasil kerja keras saudara  dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, terhadap organisasi dan kenaikan pangkat membawa konsekuensi berupa tuntutan kerja dan tanggung jawab yang lebih besar terhadap organisasi polri,” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan, bahwa anggota  yang berpangkat perwira dan brigadir polri  merupakan  kekuatan  terbesar  dalam  strata golongan kepangkatan  sumberdaya  polri, untuk Polres Sragen.

Melihat  kondisi  saat ini,  dan  dihadapkan  kepada  tantangan  tugas  kedepan yang  semakin  berat  dan kompleks,  baik  dari  kuantitas, kualitas  maupun  mobilitas  yang berkaitan  dengan  aspek  kehidupan  masyarakat, tentunya merupakan  tantangan tugas  yang harus  dijawab  dengan menunjukan langkah  dan  tindakan  nyata di lapangan,  sehingga  masyarakat  benar-benar  merasa  terlindungi,  terayomi  dan  terlayani  dengan baik  serta menambah kecintaan masyarakat terhadap Polri.

Upacara kenaikan pangkat ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat didampingi anggota Bhayangkari, mulai dari Kapolres Sragen diikuti Wakapolres dan para pejabat utama Polres Sragen dan anggota. (Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini