AHY saat diwawancari oleh sejumlah wartawan.(FOTO:TM/ Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY ) melakukan safari Ramadan di Kabupaten Sragen, Selasa(04/04/2023).

Dalam acara Safari Ramadan ini, AHY mengaku senang sekali, karena bisa berkunjung di Desa Pilang, Kabupaten Sragen terutama untuk mengunjungi sentra batik.

Pertama yang dikunjungi AHY yakni sentra Batik Suci Aulia, kemudian usaha batik Janaka Kembar milik pengusaha yang juga Kepala Dusun Jati Desa Pilang Kecamatan Masaran.

Saat berada di sentra batik Pilang Masaran, AHY berbicara tentang peran SBY soal batik, serta target lima belas persen perolehan kursi Parlemen dalam Pemilu 2024.

Penyandang Adhi Makayasa Akmil 2000 itu mengaku bersyukur Alhamdulillah, saat kepemimpinan Presiden SBY dulu, karena batik disetujui jadi warisan nasional dan kini semakin dibanggakan karena batik bukan hanya menjadi komoditas dalam negeri saja, tetapi juga komoditas berbagai negara di dunia.

Kepada sejumlah awak media , AHY juga berbicara tentang masa depan Partai Demokrat. Menurutnya , saat ini sedang terjadi proses rekruitment para calon legislatif.

“Caleg-caleg yang disiapkan saat ini, benar-benar harus siap tanding. Bukan hanya yang inkumben hari ini, tetapi juga cukup banyak yang baru bergabung. Termasuk banyak juga anak-anak muda yang sudah berani untuk menjadi bagian dari pencalegan,”kata AHY.

Putra mantan presiden SBY ini mengaku optimis, bahwa Demokrat mempunyai target secara nasional sebesar 15 persen. AHY berharap mudah-mudahan itu bisa tercapai, sehingga partai Demokrat bisa lebih kuat lagi di parlemen dan bisa lebih berperan lagi dalam memenuhi harapan masyarakat.

Saat kunjungan Safari Ramadan ini, AHY diikuti juga para politisi senior partai , seperti Bendahara Umum Renvile Antonio, Ketua DPD Rinto Subekti , anggota DPR RI Yoyok Sukawi, pengurus DPP Jovan , serta puluhan Ketua DPC yang mengawal perjalanan AHY seperti Budiono Rahmadi, Dwi Purwanto, Wahyu Winarto dan Haryadi.

Tampak juga anggota Fraksi Demokrat DPRD Sragen Inggris Subaryoto , Herdiana , Harmono dan Mualim.

Usai dari sentra batik Pilang Masaran, AHY melanjutkan acara di Tecno Park Sragen untuk mengikuti acara ngabuburit dan pada malamnya, AHY menggelar dialog dengan milenial di Resto Djos Gandoz yang ada di Suroboyo Jambangan.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini