Baskoro sedang menunjukan SK pengunduran dirinya.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)-Ketua DPD Partai Perindo Blora, Baskoro Santiko mendadak mundur sebagai bakal calon anggota legislatif di pemilu 2024. Selain mundur dalam pencalegan, Baskoro juga mundur sebagai ketua DPD Perindo Blora.

Mundurnya Baskoro sebagai bacaleg 2024 diamini ketua KPU Blora, Muhammad Hamdun. Menurutnya ia baru menerima surat pengunduran yang bersangkutan melalui pesan WhatsApp.

“Per hari kemarin tanggal 19 Juni 2023 kami menerima surat pemberitahuan, tepatnya tembusan karena surat itu ditujukan ke Ketua DPP Partai Perindo yang menyatakan pengunduran diri Pak Baskoro dari ketua DPD Partai Perindo Blora dan pengunduran diri sebagai bacaleg,” ungkap Hamdun di kantornya, Selasa (20/06/2023).

Hamdun menjelaskan, jika pengunduran diri Baskoro diterima oleh DPP Partai, maka Partai harus segera melakukan tindak lanjut. Namun soal penggantian Baskoro sebagai bacaleg sepenuhnya menjadi kewenangan partai.

” KPU tidak bisa serta merta melakukan pencoretan atau menghilangkan bacaleg atas nama Baskoro karena itu kami kembalikan ke partai. Tapi ada kesempatan jika pengunduran diri disetujui, partai harus melakukan penggantian atau tidak itu nantinya di waktu perbaikan, mungkin sampai pertengahan Juli,” paparnya.

Hamdun mengungkapkan dari isi surat pengunduruan Baskoro yang ia terima, alasan pengunduruan diri yang bersangkutan disebabkan tidak ada waktu untuk menggalang massa.

“Kalau surat pengunduran diri yang diterima KPU alasannya karena tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan penggalangan massa,” ucapnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini