Petugas kesehatan dari PMI Blora sedang melayani pendonor.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora ikut ambil bagian untuk mensukseskan peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) tahun 2023.

Diantaranya dengan menggelar berbagai kegiatan seperti donor darah, pelayanan cek kesehatan gratis dan pemberian kursi roda bagi penyandang disabilitas di Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban, Senin (12/06/2023).

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet mengapresiasi antusias masyarakat Sidorejo yang mau mendonorkan darahnya. Sebab, kesadaran mendonor darah setiap orang sangat membantu bagi sesama.

“Antusiasmenya sangat tinggi. Dari 65 yang mendaftar ada 56 yang memenuhi syarat. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat tentang manfaat donor darah bagi kesehatan dan meningkatnya rasa kemanusiaan untuk membantu sesama,” kata Sutikno Slamet, Selasa (13/06/2023).

Sutikno Slamet mengungkapkan, dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kesehatan sudah ada peningkatan. Namun hasil cek kesehatan menunjukkan kecenderungan masyarakat masih belum banyak yang peduli akan pola makan sehat.

“Sehingga penyakit kolesterol, asam urat dan gula darah relatif masih tinggi sehingga perlu adanya edukasi pola makan yang sehat,” jelas Sutikno Slamet.

Sebagai salah satu garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, PMI Blora berkomitmen untuk terus ikut berkontribusi dalam setiap pembangunan di Blora. Hal ini sesuai tagline Bupati Blora ‘Sesarengan Mbangun Blora’.

“Prinsipnya kami akan terus bersama-sama untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sesarengan mbangun Blora khususnya untuk misi kemanusiaan,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman yang hadir langsung dalam acara tersebut mengapresiasi peran aktif PMI dalam setiap kegiatan.

Arief Rohman di kesempatan ini, menyempatkan diri berkeliling meninjau masing-masing stand.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini