BANJARNEGARA(TERASMEDIA.ID)–Satuan Samampta(Satsamapta), Polres Banjarnegara, Satlantas dan Polsek Jajaran melakukan patroli dini hari guna pemantauan Kamtibmas dan situasi Kamseltibcarlantas dan Sambang kepada warga untuk memberikan imbauan tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang(TPPO) di Wilayah Hukum Polres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, mengatakan, kegiatan patroli dilakulan di Obyek Vital, SPBU, Bank, Komplek Perkantoran, Sekolahan, Minimarket, Pertokoan, pemukiman pendukuk dan jalan raya.

“Patroli dilakukan anggota mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB di tengah masyarakat dalam upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan di Mapolres setempat, Sabtu (17/06/2023).


Saat patroli, lanjut Kapolres, petugas menyampaikan imbauan kepada petugas SPBU, Satpam dan masyarakat agar tetap mengantisipasi gangguan Kamtibmas curat, curas, curanmor (3C) dan tindak Pidana TPPO.

“Petugas memberikan imbauan agar warga tidak mudah percaya terhadap bujuk rayu biro jasa atau perorangan yang membujuk untuk bekerja di luar negeri dengan iming- iming gaji besar dan hidup enak, cek dulu kebenaran dan prosedurnya jangan sampai jadi korban TPPO,” ujar Kapolres.

Petugas juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, personel juga melaksanakan Blue Light Patrol(BLP) dan pantau arus lalu lintas disimpang tiga Gayam, simpang tiga Ganjar Pranowo, Simpang tiga Singamerta, Pos Klampok dan Pos Bawang.

“Secara umum situasi Kamseltibcarlantas di Wilayah Banjarnegara terpantau aman terkendali, Kamtibmas aman kondusif dan tidak ditemukan kejadian menonjol,”ucap Kapolres.

Kapolres mengimbau, jika masyarakat mengetahui atau menemukan aktivitas orang yang menjurus ke arah negatif, segera menghubungi pihak berwajib untuk segera ditindak lanjuti.
“Kami akan tegas melakukan tindakan kepada pelaku tindak kriminal,” pungkasnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini