SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, berupa bantuan sosial paket sembako, bakti kesehatan bagi warga kurang mampu di Desa Sambi Kecamatan Sambirejo dan penanaman bibit pohon di lahan perbukitan, Kamis, (22/06/2023).

Kegiatan ini dilakukan, dalam rangka menyambut Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang akan jatuh pada 1 Juli 2023.

Kegiatan dipimpin Wakapolres Sragen Kompol Iskandarsyah diawali dengan kegiatan trabas trail dengan route sepanjang 7 kilometer dengan menggandeng komunitas Trabas Trail Sragen menuju lokasi bakti sosial di Desa Sambi Kecamatan Sambirejo Sragen.


Hadir pula dalam kegiatan acara bakti sosial berupa pemberian paket sembako dan pemeriksaan kesehatan diantaranya Kapolsek Sambirejo Kompol Zubaidi bersama Muspika Kecamatan Sambirejo, Kepala Desa Sambi, Kasat Binmas serta Komunitas Trail Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Iskandarsyah mengatakan, bahwa trabas bersama Komunitas Trail Sragen, diselenggarakan dengan rangkaian kegiatan lain, yakni bakti sosial berupa penanaman pohon, bakti sosial berupa pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat, serta bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter kesehatan (Dokkes) Polres Sragen.

“Acara ini diselenggarakan tentu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 oleh Polres Sragen,”kata Wakapolres Kompol Iskandarsyah.

Wakapolres mengatakan, bahwa kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77, juga untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat Sambi dengan jajaran Kepolisian.

“ Dengan kegiatan ini diharapkan warga Desa Sambi akan lebih akrab dengan jajaran Kepolisian, “ ujar Kompol Iskandarsyah.
Kades Desa Sambi, Kresna Widya Permana, mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan kepolisian yang ada di wilayahnya.

“Kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako, bhakti kesehatan serta penanaman pohon ini, sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat di Desa Sambi,”kata Kades Desa Sambi.

Pemberian bantuan paket sembako diberikan kepada 50 warga di Desa Sambi, bertempat di salah satu rumah warga di Desa Sambi, sedangkan penanaman bibit pohon dilakukan Wakapolres di perbukitan lahan kosong oleh Wakapolres sebanyak 500 bibit pohon.(Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini