Sejumlah anggota polisi sedang bersih- bersih tempat ibadah.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Puluhan personel Polres Sragen dikerahkan Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam kegiatan bersih-bersih tempat ibadah yang ada di Kabupaten Sragen, baik gereja ataupun masjid, Rabu (14/06/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Kapolres dalam rangka turut mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke- 77 Polres Sragen.

Kapolres Sragen mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan sejumlah 42 personel gabungan staf Mapolres Sragen.

Sedangkan lokasi tempat beribadah yang menjadi sasaran adalah lima titik, diantaranya Gereja Santa Perawan Maria Sragen, GKJ Sragen, Masjid IPHI, Masjid Kauman, dan Masjid Al Falah.

“Kegiatan terbagi menjadi tiga tim. Sedangkan masing-masing tim dipimpin KBO Samapta Iptu Nur Afandi, KBO Binmas Iptu Suyana dan KBO Satuan Reskrim Iptu Bazir,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, kegiatan bakti sosial ini disertai pula penyerahan sarana kontak berupa alat kebersihan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, khususnya di lingkungan tempat ibadah dalam rangka turut mensukseskan peringatan Hari Bhayangkara ke- 77 oleh Kepolisian, “kata Kapolres.

Sementara itu,  salah satu pengurus gereja Santa Maria De Fatima Sragen, usai dikunjungi tim bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah menyatakan sangat berterimakasih atas silaturahmi yang diselenggarakan jajaran Polres Sragen.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan di tempat kami, gereja Santa Maria oleh Polres Sragen. Kami juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 kepada Polres Sragen, terlebih dengan kegiatan membersihkan lokasi dalam gereja serta lingkungan luar gereja kami, “ ucapnya.

Hal senada juga diucapkan takmir masjid kepada jajaran Polres Sragen. Mereka mengaku sangat bersyukur dikunjungi para petugas Polri, terlebih dengan kegiatan bakti sosial membersihkan tempat ibadah, baik di dalam masjid ataupun di lingkungan luar masjid.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini