Kasatlantas Polres Sragen, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto saat menyerahkan helm kepada salah seorang santri.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Satuan Lalu lintas(Satlantas) Polres Sragen mengadakan acara “Polri Mengajar” di Ponpes An- Nur, Jumat(07/07/2023).

Acara Polri Mengajar ini, dipimpin langsung Kasatlantas Polres Sragen, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto, yang diikuti para santri.

Kepada puluhan santriwan santriwati, Kasatlantas menyampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan penjelasan secara rinci terkait persyaratan laik jalan kendaraan dan kelengkapan administrasi di jalan raya.


Disamping memberikan bekal tentang budaya tertib berlalu lintas, Kasatlantas juga melakukan pendekatan pendidikan Islam kepada para santri Pondok Pesantren An- Nur, seperti yang tertuang dalam QS An-Nisa ayat 59 terkait dengan pentingnya mematuhi perintah Allah SWT, Rasulullah dan Ulil Amri (Pemerintah) sebagaimana pula tertuang dalam Undang-Undang dan tata tertib berlalu lintas untuk Kemaslahatan.

“Semoga acara Polri Mengajar ini, bisa bermanfaat bagi santriwan santriwati baik santri Ponpes An-Nur maupun santri di luar Ponpes An-Nur,”harap Kasatlantas.

Diakhir acara Polri Mengajar ini, Kasatlantas menyerahkan tali asih berupa helm yang diterima oleh pengasuh pondok pesantren An- Nur dan perwakilan santri. (Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini