Tempat permainan yang ada di wisata Tirto Arum Baru.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Selama liburan sekolah di sejumlah tempat wisata Kabupaten Kendal, sebagian besar mengalami peningkatan pengunjung hingga puluhan persen bahkan 100 persen, termasuk salah satunya tempat wisata Tirto Arum Baru(TAB) yang ada di Jalan Raya Soekarno Hatta Patebon Kendal ini.

Saat liburan panjang yakni selama tiga pekan, wisata TAB ini mengalami peningkatan pesat, yakni 100 persen dari hari- hari biasanya. Yang biasanya perhari rata- rata 750 orang, pada saat liburan sekolah ini bisa mencapai 1500 orang pengunjung.

“Rata- rata yang datang adalah anak- anak sekolah baik SD/ SMP dan SMA/ SMK. Tak sedikit pula anak- anak yang diantar oleh orangtuanya,”kata Direktur Tirto Arum Baru, Sri Sarwo Utomo, Minggu(16/07/2023).

Sri Sarwo Utomo yang sehari- hari biasa dipanggil Utomo ini, menyampaikan bahwa hari ini Minggu 16 Juli 2023, adalah puncaknya, karena besok Senin 17 Juli 2023 anak- anak sudah masuk sekolah.

Meski demikian, Utomo optimis bahwa tempat wisata yang ia kelola ini tetap banyak dikunjungi oleh banyak orang, karena meski tidak hari liburan sekolah, tempat wisatanya ini mempunyai pelanggan sendiri.

“Kalau sudah masuk sekolah, biasanya pihak sekolah mengajak muridnya latihan renang di sini. Ya tentu yang membawa ke sini guru olahraganya, untuk kegiatan ekstra kurikuler,”ujar Utomo.

Selain itu, karena di tempat wisata ini juga menyediakan lapangan olahraga futsal, anak- anak sekolah juga memanfaatkan lapangan tersebut untuk futsal.

Tak hanya futsal saja, lanjut Utomo, di wisata TAB ini juga menyediakan tempat penginapan atau gedung untuk rapat- rapat, tak sedikit dinas atau pihak lain untuk menyewa gedung atau tempat penginapan itu.

“Alhamdulillah, setelah adanya Covid- 19 beberapa tahun silam, TAB ini terus ramai normal kembali dikunjungi banyak orang,”ujar Utomo.

Sementara itu, salah seorang siswa SMP Negeri yang ada di Kendal bernama Ayu(15), mengaku senang liburan di TAB ini.

“Saya kalau ke sini mesti renang. Biasanya kalau tidak hari Sabtu, ya hari hari Minggu seperti sekarang ini,”kata Ayu.
Menurut Ayu, hari ini kebetulan liburan sekolah terakhir dan besok Senin tanggal 17 Juli 2023, ia sudah kembali masuk sekolah lagi.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini